Dipanggil STY untuk SEA Games 2021, Marc Klok : Saya Merasa Bangga!
Marc Anthony Klok

NOBARTV NEWS – Marc Anthony Klok menjadi salah satu debutan baru untuk U-23 di SEA Games mendatang. Klok dipanggil bersamaan dengan tiga pemain berusia di atas 23 tahun lainnya yakni Irfan Jaya, , dan .

Meski belum mendapatkan jaminan untuk mengisi inti SEA Games mendatang, Marc Klok hampir dipastikan untuk tetap dibawa ke Vietnam. Saat ini, dipanggilnya Klok masih sebatas mengikuti Pelatnas saja. Namun, beberapa waktu lalu ia pernah bertemu langsung dengan pelatih , Shin Tae-Yong. Kemungkinan besar saat itu ia sedang membicarakan hal tersebut (SEA Games 2021).

Keinginan Klok untuk membela Timnas Indonesia tidak usah diragukan lagi. Sejak beberapa tahun lalu, Klok selalu menanti panggilan dari Timnas Indonesia. Ia sudah menyerahkan seluruh persyaratan demi menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia.

Namun, ia benar-benar resmi menjadi WNI terhitung pada tanggal 12 November tahun 2020 lalu.

Saat ini, Klok sedang berlibur di tanah kelahirannya, . Ia mengaku senang karena dipanggil oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

“Saya selalu percaya dan memasang harapan untuk menjadi pemain Timnas Indonesia. Hari ini, saya memenuhi panggilan itu,” ujar Marc Klok.

“Saya tidak sabar untuk mengenakan jersei Garuda dan membuat negeri ini bangga,” lanjutnya.

Klok bertekad memberikan penampilan terbaiknya untuk Timnas Indonesia. Ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan.

“Saya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini,” ucap Klok.

Shin Tae-Yong bukan tanpa alasan memanggil pemain Bandung tersebut. Sejauh ini, Klok selalu tampil impresif bersama klub yang dibelanya itu. Bukan hanya ketika berseragam Persib, ketika membela PSM Makassar dan Jakarta, Klok selalu memberikan dampak positif untuk timnya.

Musim lalu, Klok tampil sebanyak 27 kali di . Ia sukses menorehkan 3 gol dan 4 assist bersama tim berjuluk Maung Bandung itu.

“Bermain untuk timnas berarti mewakili lebih dari 200 juta orang dan saya bisa membuat kenangan yang tak akan pernah mereka lupakan,” tutup mantan pemain Ross County tersebut.