Diminta Maju sebagai Calon Ketum PSSI, Yunus Nusi: Itu Bagaikan Mimpi di Siang Bolong!

Diminta Maju sebagai Calon Ketum PSSI, Yunus Nusi: Itu Bagaikan Mimpi di Siang Bolong!

NOBARTV NEWS mengungkapkan alasannya mengapa tidak mencalonkan diri sebagai Ketum melainkan sebagai Waketum. Baginya, menjadi Ketua Umum bagaikan mimpi di siang bolong.

Sebagaimana diketahui, dalam KLB (Kongres Luar Biasa) mendatang, lebih dari 10 orang mencalonkan diri sebagai Wakil Ketua Umum periode 2023-2027. Di antara nama-nama tersebut, terdapat beberapa tokoh yang sangat familiar. Seperti yang sempat menjadi . Adapula Zainudin Amali yang tak lain adalah Menpora RI. Beberapa anggota juga bertarung di posisi ini. Dan menariknya, Sekjen PSSI aktif juga ikut bersaing.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Yunus memiliki alasan mencalonkan diri sebagai Waketum bukannya Ketum. Meski mendapatkan dukungan untuk menjadi PSSI 1, namun ia cukup realistis. Menurutnya, orang yang bisa memimpin PSSI adalah sosok yang memiliki kemampuan segalanya.

“Wah itu (jadi Ketum PSSI) bermimpi di siang bolong. Harus orang yang memiliki kemampuan dari semua,” terang Yunus Nusi ketika ditemui di Kantor kemarin.

Berita Terkait:  Ditetapkan sebagai Tersangka, Panpel Arema Abdul Haris Sindir Keras PSSI: Jangan Berlindung di Balik Regulasi!

Sementara itu, terdapat lima calon yang akan bersaing untuk menjadi Ketua Umum PSSI. Dua di antaranya adalah sosok yang tak asing di dunia sepak bola tanah air. Mereka adalah dan La Nyalla Mahmud Mattalitti. Selain kedua nama tersebut, ada Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, dan Fary Djemy Francis

Erick tercatat sebagai Menteri dan juga pemilik saham di beberapa klub sepak bola. Erick menanam saham di klub Oxford United. Di Indonesia, Erick juga memiliki saham di klub asal Surakarta Persis Solo.

Adapun La Nyalla, ia merupakan Ketua dan juga pernah menjadi Ketua Umum PSSI namun hanya sebentar saja.

Terkait arah dukungannya, Yunus menambatkan hatinya kepada .

“Pak didukung oleh sebagian besar voters dan saya tahu persis beliau. Dia punya pengalaman dan kemampuan yang andal serta passion-nya memang di sepak bola. Kita berharap sepak bola ini di tangan beliau akan semakin baik,” ujar Yunus menambahkan.

Berita Terkait:  The Gills Tumbang di Markas Sendiri, Elkan Baggott cs Digilas Northampton Town 0-2

“Pemikiran saya dan apa yang saya lihat dengan pak Erick adalah dia akan mampu memberikan yang terbaik untuk bola indonesia,” tutupnya.

Direncanakan, KLB PSSI akan dilaksanakan pada tanggal 16 Pebruari 2023. Di KLB itu, akan dipilih Ketua Umum, dua Wakil Ketua Umum, dan 12 anggota . Sementara itu, dipastikan tidak mencalonkan diri lagi sebagai Ketua Umum.

Keputusan Iriawan itu merembet ke mana-mana termasuk program naturalisasi yang sudah dimulai sejak eranya. Selain itu, nasib Shin Tae-yong juga dipertanyakan setelah itu. Akan tetapi, berdasarkan pengakuan Iriawan, program naturalisasi yang sudah dijalankan akan tetap dilakukan hingga proses tersebut rampung sebagaimana mestinya.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses