Dilumat Korea Selatan 5 - 1, Fans Malaysia Sindir Timnas Indonesia
Kwateh

NOBARTV NEWS – Kekalahan sebanyak dua kali dari lawan yang sama menyulut atensi banyak orang. Termasuk penikmat sepak bola Asia Tenggara.

Dalam satu akun media sosial Tiktok, telah viral sebuah video yang menyebut kekalahan Timnas U-19 dari Selatan adalah sebuah aib Asia Tenggara.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Indonesia U-19 mengalami dua kekalahan dari dalam rentang waktu yang sangat dekat. Di pertemuan awal, Indonesia takluk 7 – 0 dari tim muda Negeri Ginseng. Lalu di pertemuan keduanya Indonesia kembali mengalami kekalahan meski tidak separah yang pertama yakni dengan skor 5 – 1. Ferdinan menjadi satu-satunya orang yang mencetak gol ke gawang Korea Selatan.

Salah satu akun Tiktok dengan username @yusufakhiruddin5, banyak orang yang memberikan komentar sinis terhadap penampilan anak asuh Shin Tae-Yong tersebut.

Termasuk fans negeri jiran, Malaysia. Salah seorang netizen Malaysia secara terang-terangan meminta Indonesia seharusnya belajar dari Timnas Malaysia cara untuk mengalahkan Korea Selatan.

Pada tahun 2018 di ajang Asian Games, Timnas Malaysia sukses mengalahkan Timnas Korea Selatan dengan skor 2 – 1.

“Mau tutor menang lawan korea liat aja yt Malaysia (diikuti emoji tertawa),” tulis seorang netizen.

Kekalahan Timnas Indonesia membuat banyak orang kecewa – terlebih fans fanatik Timnas Indonesia. Namun berbeda dengan juru taktik Timnas Indonesia sendiri, Shin Tae-Yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu justru menyebut Timnas Indonesia U-19 membuat sebuah perubahan. Hal itu terlihat dari cara bermainnya meski mereka kembali mengalami kekalahan.

Shin Tae-Yong memberikan apresiasinya kepada anak asuhnya. Mereka, menurut Shin Tae-Yong, sudah berani berduel dan berebut bola – tidak seperti pertemuan sebelumnya.

Skuad asuhan Shin Tae-Yong ini pada nantinya akan dibawa untuk mengikuti ajang bergengsi tahun depan. Uji coba kontra Korea Selatan dan lawan-lawan lainnya adalah salah satu persiapan Timnas Indonesia U-19 sebelum melakoni ajang – yang di mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.