Dilanda Krisis Bek, Pelatih Ipswich Larang Elkan Baggott Bela Timnas Indonesia
Elkan Baggott

NOBARTV NEWS – Setelah Ramdani, kini pemain lainnya yakni Elkan Baggott dipastikan tidak akan membela Indonesia untuk SEA Games 2021 mendatang. Ipswich Town, mengatakan timnya membutuhkan jasa Baggott hingga akhir musim ini.

Dengan demikian, dua nama dipastikan tidak akan bergabung dengan Timnas Indonesia hingga pagelaran SEA Games 2021 berakhir. Sebelumnya, ada 29 nama yang dipanggil Shin Tae-Yong untuk melakukan pemusatan latihan jelang bergulirnya event tersebut.

Saat ini, beberapa pemain sudah melakukan latihan di Jakarta yang dipimpin langsung oleh asisten pelatih, Bima Sakti. Usai latihan di Jakarta, mereka akan terbang ke Korea Selatan. Di sana, pelatih utama Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong telah menunggu sejak pertengahan bulan lalu.

Dengan absennya Baggott, maka Shin Tae-Yong harus segera mencari penggantinya. Terlebih ia berposisi sebagai seorang bek tengah – yang memiliki peran penting untuk menghalau seluruh serangan lawan.

Kini, tinggal 4 nama pemain abroad yang belum memberikan keterangan apakah dirinya bersedia untuk membela Timnas Indonesia atau tidak. Mereka adalah Egy Maulana Vikri, , Pratama , dan Mangkualam Bahar.

“Baggott sudah terlibat dengan tim pada beberapa waktu belakangan,” jelas pelatih Ipswich, Kieran McKenna.

Kehadiran pemain jangkung di utama Ipswich Town itu tak lepas dari krisis bek yang tengah dialami oleh klub berjuluk The Tractor Boys itu.

Meski belum pernah diturunkan di skuad utama dan hanya menjadi penghangat bangku cadangan, Kieran McKenna tidak ingin melepas pemainnya tersebut. Ia tidak mau bertaruh dengan kondisi yang sedang dialami Ipswich Town.

“Dia juga telah berlatih dengan kami untuk waktu yang lama. Jadi, penting bagi kami untuk membuatnya tersedia hingga akhir musim,” jelas Kieran McKenna.

Saat ini, Baggott memang tercatat sebagai pemain inti Ipswich Town U-23. Di sana, ia mengemban tugas sebagai kapten tim. Namun beberapa waktu belakangan ini ia sudah berlatih dengan tim senior Ipswich.

Sebelum skuad Timnas Indonesia U-23 berangkat ke Korea Selatan, Shin Tae-Yong harus segera menunjuk dua nama sebagai pengganti Saddil Ramdani dan Elkan Baggott.

Meski tanpa kehadiran dua pemain tersebut, semoga Timnas Indonesia U-23 mampu membawa pulang gelar di SEA Games mendatang.