Dikeluhkan Mahal dan Sepi Penonton, PSSI Akhirnya Turunkan Harga Tiket Piala AFF U-16
Suasana Timnas Vs Filipina

NOBARTV NEWS bertindak tegas usai beberapa pihak mengeluhkan kondisi stadion ketika laga perdana Timnas melawan Filipina di U-16 kemarin. Buntut dari mahalnya harga tiket, suporter yang datang ke stadion hanya sedikit. Dari 31 ribu kapasitas penonton tribun, yang datang hanya 5 ribu orang saja.

Untuk diketahui, harga tiket untuk laga Piala AFF U-16 bervariasi dari 50 hingga 100 ribu rupiah. Akan tetapi, bagi masyarakat sekitar (Yogyakarta), harga tersebut masih terbilang mahal. Sehingga antusiasme penonton yang hadir di stadion sangat sedikit.

Hal itu berbanding terbalik dengan laga Garuda muda di sebelumnya. Sama-sama bertindak sebagai tuan rumah, laga dihadiri oleh banyak penonton.

Hingga pada akhirnya pun turun tangan. Federasi tertinggi di itu memutuskan untuk menurunkan harga tiket Piala AFF U-16. sendiri dijadwalkan akan melakoni dua laga sisa di A melawan dan Vietnam.

Berita Terkait:  SEA Games 2021 : Lini Tengah Timnas Indonesia Mengerikan

Laga tersebut (Vs Singapura) direncanakan akan dihelat pada malam hari ini di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada pukul 20.00 WIB.

“Saya baru tahu. Saya perintahkan Sekjen besok turunkan,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad menanggapi minimnya penonton.

Dilansir dari tiket.com, berikut harga tiket untuk laga Timnas Vs Singapura :

Tribune Kuning Gate 1: Rp 50.000

Tribune Kuning Gate 2: Rp 37.500

Tribune Hijau Gate 3: Rp 50.000

Tribune Hijau Gate 4: Rp 37.500

Tribune Merah Gate 2: Rp 75.000

Tribune Merah Gate 3: Rp 50.000

Tribune Biru Gate 4: Rp Rp 100.000

Menyambut rencana (penurunan tiket) tersebut, Bima Sakti cukup lega karena timnya akan mendapatkan tambahan motivasi dengan kehadiran para suporter Timnas Indonesia. Bima pun berjanji akan memberikan penampilan berbeda di laga berikutnya.

“Terpenting kita fokus dulu saat melawan Singapura besok, karena saya sampaikan ke pemain ini (lawan Singapura) adalah penting dan hidup mati kita juga,” ujar Coach Bima.

“Kita harus memaksimalkan semua pertandingan, terutama lawan Singapura besok, baru kita fokus lawan Vietnam,” tambahnya.

Berita Terkait:  9 Pemain Akan Dicoret dari Pelatnas SEA Games 2021

“Pasti akan ada rotasi di beberapa posisi. Kita ubah karena mengantisipasi nanti persiapan lawan Vietnam,” tutup mantan pemain Timnas Indonesia era 90-an itu.