Dikaitkan dengan Klub Raksasa Jeonbuk Hyundai Motors, Asnawi Buka Suara: Saya Pilih Bertahan
Mangkualam Bahar

NOBARTV NEWS – Asnawi akhirnya buka suara terkait yang menyebut dirinya diminati oleh klub raksasa , Jeonbuk Hyundai Motors. Asnawi mengaku tengah fokus dan lebih memilih untuk menghormati kontrak yang masih berjalan dengan klub berjuluk The Green itu.

Diketahui, beberapa waktu lalu, Asnawi sempat menggebrak panggung kompetisi K League 2. Untuk pertama kali dalam sejarah dihelatnya kompetisi tersebut, Asnawi menjadi pemain pertama yang mencetak gol di kasta kedua Liga itu.

Gol tersebut bukan sekadar gol biasa. Sebab, gol tersebut juga membantu timnya menang 3 – 1 atas . Selain itu, pelatih , Shin Tae-yong yang tengah pulang kampung turut menyaksikan gol anak asuhnya lewat tribun penonton.

Usai gol tersebut, pun terkuak jika klub raksasa Korea Selatan sekaligus juara bertahan K League 1, Jeonbuk Hyundai Motors meminatinya. Hal ini disebabkan bek mereka (Jeonbuk), Lee Yong keluar dari klub secara tiba-tiba.

Hal itu () diutarakan pertama kali oleh jurnalis Sports Chosun.

Berita Terkait:  Berikut Prediksi Starting Line Up Timnas Indonesia di FIFA Matchday Mendatang

“Jeonbuk Hyundai sempat terpikir untuk ‘merekrut’ Asnawi, setelah Lee Yong (Right Back) keluar dari Jeonbuk secara tiba2,” ujar Bolmanchan, jurnalis Sports Chosun.

Saat itu, Asnawi memilih bungkam dan tidak membuat komentar apapun. Bek sayap itu akhirnya angkat suara usai timnya kembali memenangkan pertandingan dalam laga kandang melawan Jeonnam Dragons (31/07).

Dalam laga tersebut, Asnawi lagi-lagi cetak gol untuk Ansan. Gol tersebut merupakan gol pembuka Ansan untuk kemenangan akhir 3 – 0 tuan rumah atas Jeonnam Dragons.

Usai laga, Asnawi mengucapkan syukur karena di laga tersebut timnya kembali meraih kemenangan setelah di laga sebelumnya (vs Gyeongnam) sempat mengalami kekalahan 2 – 1.

“Saya sangat senang kita bisa menang hari ini dan mendapat 3 poin di kandang,” ucap Asnawi kepada Sports-G.

Terkait rumor yang beredar, Asnawi mengaku masih menghormati kontraknya bersama klub yang saat ini diasuh oleh Lim Jong-heon itu. Dengan demikian, ia memilih untuk bertahan alih-alih berharap agar segera hengkang ke klub yang lebih besar dengan kompetisi yang lebih baik.

Berita Terkait:  STY Bertemu Pelatih Ansan Minta Izin Bawa Asnawi ke SEA Games 2021

“Saya punya kontrak di Ansan, masih ada waktu kontrak tersisa, jadi saya menghormati (mendahulukan) Ansan,” tutup Asnawi.