Diduga Kesal Karena Ingin Keluar dari AFF, Indonesia Tak Diundang VFF di Turnamen Thanh Nien Cup 2022
Vs Vietnam di U-19

NOBARTV NEWS – Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) membuat turnamen mini untuk timnas muda Vietnam jelang keikutsertaannya di Kualifikasi Piala Asia U-20. VFF sendiri mengumumkan empat peserta yang semuanya berasal dari Asia Tenggara. Lucunya, tidak ada nama dalam daftar peserta tersebut.

Diduga kuat tidak diundang karena sikap yang dinilai terlalu berlebihan (oleh mereka). Sebagaimana diketahui, Vietnam dan Thailand diadukan ke AFF dan AFC akibat dugaan praktik match fixing antara kedua tim tersebut ketika bertemu di Piala AFF U-19 beberapa waktu lalu.

U-19 terpaksa angkat kaki dari turnamen Piala AFF U-19 karena permainan sepak bola gajah yang diperagakan oleh Vietnam dan Thailand. Sehingga Vietnam dan Thailand merasa kesal karena laporan tersebut.

Namun, beberapa rumor mengatakan bahwa Indonesia tidak diundang karena mereka (Vietnam) kesal ingin keluar dari federasi sepakbola Asia Tenggara (AFF). bahkan sudah menjalin komunikasi dengan Federasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF) guna membahas kemungkinan Indonesia bergabung dengan federasi yang diisi oleh Timnas Selatan hingga itu.

Berita Terkait:  Vietnam & Thailand Main Mata, Ketum PSSI : Jika Cukup Bukti, Kami Akan Laporkan!

Berkaitan dengan turnamen yang diadakan VFF tadi, empat peserta yang dimaksud adalah tuan rumah Vietnam, Timnas Myanmar U-19, Malaysia U-19, dan Thailand U-19.

Sangat aneh dan sedikit ganjal tidak melihat nama Indonesia dalam daftar peserta tersebut – karena Indonesia sendiri masuk dalam daftar tim hebat – di daratan Asia Tenggara.

“Vietnam satu grup dengan Thailand dan Malaysia sebelum turun di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Vietnam akan menggelar turnamen berlevel Asia Tenggara,” tulis media asal Vietnam, The Thao 247.

Turnamen ini akan dilangsungkan pada bulan Agustus mendatang.

“Turnamen persahabatan ini digelar di Binh Doung pada 5-11 Agustus . Sebelumnya, dan Arab Saudi akan tampil di turnamen ini. Namun, karena tujuan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Thailand dan Malaysia meminta kepada VFF untuk ikut berpartisipasi,” tambah The Thao 247.

Namun, cukup masuk akal Vietnam mengabaikan Timnas Indonesia. Hal ini disebabkan karena kedua tim satu grup di babak Kualifikasi Piala Asia U-20 nanti. Selain Vietnam dan Indonesia, Timnas Hongkong dan Timor-Leste juga tergabung di grup yang sama.

Berita Terkait:  Pelatih Malaysia Tidak Jagokan Indonesia di SEA Games 2021

Secara kebetulan, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah untuk babak kualifikasi yang akan diselenggarakan pada 10 – 18 September .