Di Tangan Shin Tae-Yong, Indonesia Berpeluang Raih 2 Trofi Tahun Ini
Shin Tae-Yong ketika melatih Timnas Indonesia

NOBARTV NEWS – Dua turnamen besar akan tersaji di tahun ini. Pertama U-23 di Kamboja dan yang akan berlangsung di Vietnam. Shin Tae-Yong berpeluang besar untuk mengantar Indonesia memenangi gelar dari dua turnamen tersebut.

Bukan perkara mudah memang. Namun, jika melihat komposisi yang saat ini dilatih Shin Tae-Yong, kita harus optimis dengan kinerja pelatih asal tersebut.

Masih mengandalkan mayoritas pemain mudanya, Shin Tae-Yong pede dengan 29 nama yang dipanggil untuk pemusatan latihan di Bali jelang AFF U-23 nanti. Dalam 29 nama tersebut, ada pula beberapa mantan punggawa Timnas Indonesia untuk Piala AFF tahun kemarin yang turut memperkuat tim.

Apalagi, pemain-pemain yang dipanggil ‘lagi’ termasuk yang bersinar pada turnamen tersebut. , , , dan Pratama menjadi nama-nama terkenal yang sangat menjanjikan.

Dengan begitu, Indonesia diprediksi akan kembali mengangkat Piala AFF U-23 secara berurut-turut.

Sedangkan untuk turnamen SEA Games nanti, Indonesia diprediksi sudah diperkuat oleh beberapa pemain keturunan. Ditambah lagi dengan beberapa pemain senior yang sudah kaya pengalaman.

Jordi Amat dan Sandy Walsh dipastikan tampil jika proses naturalisasi keduanya sudah rampung serta klub yang dibelanya memberikan izin untuk membela Timnas Indonesia.

Jangan lupakan juga, salah satu pemain asal Belanda yang kini resmi menyandang status sebagai WNI, Marc Klok. Daya juang mantan pemain itu akan menjadi amunisi berbahaya untuk Timnas Indonesia.

Dengan materi pemain yang cukup baik, bahkan bisa dibilang unggul, Shin Tae-Yong berpeluang besar mengawinkan dua gelar tersebut di tahun ini.

Shin Tae-Yong sendiri mengungkapkan alasan kenapa banyak pemain muda yang dibawanya untuk Piala AFF U-23 kali ini. Menurutnya, pemain-pemain tersebut adalah pemain yang dipersiapkan untuk turnamen yang lebih besar, SEA Games.

“Jujur saja ini menjadi kesempatan pemain muda untuk berkembang, sebagai persiapan SEA Games 2021,” ujar Shin Tae-Yong.

SEA Games sendiri akan dilangsungkan di Vietnam pada tanggal 12 – 23 Mei 2022 mendatang. Semoga Shin Tae-Yong berhasil kawinkan dua gelar tersebut, demi masa depan Timnas Indonesia yang lebih baik dan maju.