Di Piala Slovakia, Witan Sulaeman Kembali Buktikan Kualitasnya!
Sulaeman

NOBARTV NEWS sukses mencetak gol pertamanya di kompetisi resmi bersama FK . Gol tersebut dicetak pada menit ke-empat pada laga kontra Sasova. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3 – 0 dalam ajang .

Sebelumnya, Witan juga pernah mencetak gol bersama Senica. Namun, pada saat itu Senica sedang menjalani laga persahabatan.

Di , Senica dipastikan akan bersaing dengan lima tim lainnya di babak relegation. Pasalnya, Senica hanya mampu finis di urutan ke-7 musim reguler Liga Slovakia.

Kasta tertinggi Liga Slovakia berisikan 12 tim. Setiap tim memainkan 22 laga kandang – tandang. Di akhir musim nanti, enam tim teratas akan kembali bertemu. Begitupun dengan enam tim terbawah.

Cuplikan video gol semalam.

 

Enam tim teratas tersebut akan bermain dengan sistem kandang-tandang dengan total 10 kali pertandingan untuk setiap klub. Di akhir nanti, tim yang mendulang poin terbanyak itulah yang keluar sebagai Liga Slovakia. Musim lalu, keluar sebagai juaranya.

Beda lagi dengan enam tim terbawah tadi. Mereka akan berjuang mati-matian agar tidak finis di urutan dua terbawah. Mereka akan sama-sama melakoni 10 laga sisa. Bagi tim yang menempati posisi dasar klasemen, ia akan otomatis terdegradasi ke kasta kedua. Dan bagi tim yang menempati posisi dua dari bawah (11 jika dihitung keseluruhan tim / 5 jika dihitung yang bermain di babak relegation) akan kembali bermain di babak play off menghadapi klub kasta kedua Liga Slovakia yang menempati posisi kedua klasemen akhir.

Jika kalah, klub tersebut akan tercebur ke kasta kedua Liga Slovakia. Jika menang, ia bertahan di kasta tertinggi Liga Slovakia. Tahun lalu, Senica menghadapi babak ini dan lolos dari jurang degradasi.

Sebelum babak relegation tersebut, Senica mencoba memainkan Witan sejak awal. Egy hanya ditempatkan sebagai pemain cadangan. Hasilnya, pemain kelahiran Palu itu sukses mencetak gol cepat.

Di babak relegation nanti, Senica akan bersaing melawan lima tim lainnya yakni , Michalovce, , Zlate Moravce, dan Pohronie.

Adapun tim yang akan berebut titel juara Liga Slovakia adalah Slovan Bratislava, Spartak Trnava, Ruzomberok, SKF Sered,
Zilina, dan DAC Dunajska Streda.