Demi Target Juara Musim Depan, Arema FC Jor-joran Rekrut Pemain Timnas Indonesia
Evan Dimas Darmono dengan jersey terbaru

NOBARTV NEWS – Arema FC tidak ingin mengulangi kesalahannya seperti musim lalu. Di akhir kompetisi BRI Liga 1 kemarin, Arema hanya finis di urutan ke-empat. Terpaut sepuluh poin dari sang juara Bali United.

Bermodalkan pengalaman tersebut, Arema kini mulai berbenah. Beberapa pemain berlabel dan eks Indonesia didatangkan demi menyambut kompetisi musim depan.

Sejak kekuasaan Arema FC diambil-alih oleh pengusaha Gilang Permana, Arema FC getol untuk menggaet pemain-pemain berkualitas. Tidak peduli seberapa mahal sang pemain, jika menurut pelatih ia adalah pemain yang dibutuhkan, tanpa pikir panjang Arema langsung melemparkan tawaran. Arema pantas disebut klub kaya raya.

Hingga berita ini dimuat, Arema telah mendatangkan 7 pemain baru. Untuk pemain lama, manajemen telah memberikan perpanjangan kontrak kepada 13 pemainnya.

Musim lalu Arema cukup menakutkan dengan lini depannya yang diemban oleh Carlos Fortes. Sayang, sang pemain kini hijrah ke klub Jawa Tengah, PSIS Semarang.

Berikut 7 pemain berlabel Timnas Indonesia yang sudah resmi diikat Arema FC.

1. Evan Dimas Darmono

Sebelumnya, Evan bermain untuk . Pemain yang selalu dipercaya memperkuat Timnas Indonesia hingga senior ini dikontrak oleh manajemen demi menambal Arema FC.

2. Andi Rendika Rama

Andi pernah memperkuat Timnas Indonesia . Musim lalu, bek sayap ini tampil sebanyak 19 kali dan sukses memberikan assist sebanyak 2 kali.

3. Gian Zola

Kakak kandung dari Beckham Putra ini tampil cukup memuaskan bersama Persib musim lalu. Bermain sebagai gelandang serang, Zola sukses mengemas 4 gol dan 1 assist dari total 29 pertandingan. Zola pernah tampil membela Timnas Indonesia U-23 dan senior.

4. Adam Alis

Di era kepelatihan , Adam Alis sering dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia. Ia resmi bergabung dengan Arema FC setelah melalui 4 musim bersama Bhayangkara FC.

5. Hanis Saghara

Saghara termasuk dalam Timnas Indonesia di Piala AFF kemarin. Meski tidak pernah mencetak gol di turnamen tersebut, Shin Tae-Yong tetap memberikan kepercayaannya kepadanya.

Hanis hanya bertahan selama 1 tahun bersama Persikabo 1973 hingga akhirnya hijrah ke Arema FC.

6. Ilham Udin Armaiyn

Ilham Udin Armaiyn pernah bahu membahu bersama Evan Dimas ketika sama-sama bermain untuk Timnas Indonesia U-19.

Pemain 25 tahun tersebut juga pernah bermain di luar negeri bersama Selangor FC. Selangor adalah salah satu klub kontestan di Liga Super Malaysia.

7. Hasim Kipuw

Hasim Kipuw menjadi pemain teranyar Arema FC. Demi meraih gelar juara bersama Arema FC, Hasim rela melepas klub yang sudah lama ia bela, .

Meski bermain sebagai seorang bek, Kipuw sukses memberikan satu umpan berujung gol di musim lalu.