Demi Raih Kemenangan Perdana, Indonesia Wajib Matikan Langkah 5 Pemain Yordania Ini
Penampilan bersama klub ,

NOBARTV NEWS akan menjadi lawan tersulit Indonesia di grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 nanti. Secara head to head, selalu menjadi bulan-bulanan tim asal Asia Barat tersebut.

Namun, selalu ada celah jika ingin mencuri kelemahan tim lawan. Sebab, tidak ada taktik yang tidak bisa dilawan. Tidak ada tim yang tak pernah kebobolan. Bahkan, sehebat apapun tim itu, pasti pernah mengalami kekalahan.

Indonesia dalam pertemuannya dengan Yordania selalu berakhir dengan kekalahan, namun bukan tidak mungkin di pertemuan nanti Indonesia mampu membuat kejutan. Skuad Indonesia yang dulu sangat berbeda dengan yang sekarang.

Sejak tongkat kepemimpinan berpindah ke tangan Shin Tae-Yong, komposisi skuad Indonesia pun ikut berubah.

Dulu, skuad diisi oleh pemain lokal. Sehingga, dari segi kualitas sudah jelas kalah oleh tim-tim luar. Kini, beberapa pemain Indonesia membela tim luar negeri, ditambah pula dengan pemain naturalisasi yang siap menggebrak panggung Kualifikasi Piala Asia.

Jelang melawan Yordania nanti, Timnas Indonesia wajib memaksimalkan skuad yang sudah dipersiapkan sejak dini. Untuk posisi lawan, ada beberapa pemain yang wajib diwaspadai oleh para Garuda muda.

Berikut 5 nama pemain Timnas Yordania yang patut untuk diwaspadai pergerakannya.

1. Baha Abdel-Rahman

Baha Abdel-Rahman adalah seorang gelandang bertahan yang musim ini membela klub Malaysia, .
Ia didatangkan dari Sahab SC dengan status bebas transfer.

Meski berstatus sebagai pemain baru Selangor, ia sudah mampu berkontribusi terhadap tim dengan mencetak satu assist di laga perdana Selangor musim ini.

2. Baha Faisal

Striker milik Al-Shamal ini wajib diwaspadai oleh lini belakang Timnas Indonesia. Faisal sejauh ini sudah mencetak 4 gol dan 1 assist di Liga .

3. Hamza Al-Dardour

Selain Baha Faisal, bek Timnas Indonesia perlu menjaga ketat pemain yang satu ini. Hamza bisa diletakkan di berbagai posisi. Selain sebagai striker, ia bisa menempati posisi sayap kiri.

Saat ini, Hamza bermain untuk klub Yordania, Al-Ramtha SC.

4. Ali Olwan

Ali Olwan adalah striker muda berusia 21 tahun. Ia mendapat kesempatan untuk bermain di tim senior sejak tahun 2020 lalu.

Total ia sudah mencetak 6 gol dari 17 penampilannya bersama Timnas Yordania.

5. Mousa Al-Taamari

Nama terakhir tidak asing bagi kita semua. Ia adalah lawan duel calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat.

Kemarin, keduanya sempat bertemu di ajang Liga Belgia. Jordi Amat membela sedangkan Al-Taamari adalah seorang gelandang OH Leuven.

Pengalamannya bermain di kasta tertinggi Liga Belgia harus menjadi perhatian khusus untuk pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong.

Itulah sederet nama-nama yang wajib diwaspadai oleh Timnas Indonesia. Jika ke-limanya mampu diredam di dalam lapangan, bukan tidak mungkin kemenangan pertama atas Yordania akan kita rayakan di depan mata.