Demi Kebaikan Timnas Indonesia, Iwan Bule Minta Liga Indonesia Kembali Bergulir

Demi Kebaikan Timnas Indonesia, Iwan Bule Minta Liga Indonesia Kembali Bergulir

NOBARTV NEWS – Rapat lanjutan terkait proses pemain baru saja dibahas di Komisi X dan III . Dalam rapat tersebut, Ketua Umum Mochamad mendapatkan kesempatan berbicara. Pria yang biasa disapa Iwan Bule itu meminta kepada pemerintah RI agar bisa kembali berjalan.

Sebagaimana diketahui, satu bulan lebih tanpa kompetisi sepak bola. Seluruh liga dari Liga 1 hingga 3 dihentikan sampai waktu yang belum bisa dipastikan. Keputusan itu diambil setelah terjadinya peristiwa mengerikan dalam tragedi yang dikenal dengan nama ‘Tragedi Kanjuruhan.’

kuis tebak skor piala dunia 2022

 

Saat itu, usai laga yang mempertemukan tuan rumah FC Vs Persebaya itu, ribuan suporter tuan rumah tumpah ke lapangan. Singkatnya, terjadi suasana chaos di dalam bahkan di luar lapangan. Turunnya para suporter itu sebagai bentuk rasa kekecewaan mereka atas kekalahan tuan rumah di kandang sendiri.

Hal itu membuat aparat keamanan – dalam hal ini menembakkan gas air mata dengan niat menghalau beberapa oknum suporter yang melakukan tindak anarkis. Sayang, semprotan gas kimia tersebut justru tercerai-berai ke mana-mana sehingga membuat suporter lainnya ikut terkena. Mereka pun sontak berlainan menyelamatkan diri.

Berita Terkait:  STY Berpeluang Hadapi Mantan Asisten Timnas Indonesia di SEA Games 2021

Dalam proses penyelamatan diri itu, mereka saling injak hingga akhirnya beberapa orang kehabisan nafas. Ratusan jiwa pun meninggal di lapangan – dan juga di rumah sakit. Atas kejadian itu, dan pemerintah menghentikan seluruh pertandingan sepak bola dari Liga 1 hingga 3.

Dan lewat satu bulan sejak kejadian itu, masih vakum dari kegiatan serupa. Beberapa klub terpaksa membubarkan tim-nya namun adapula yang berusaha untuk bertahan di tengah liga yang tidak jelas. sangat berharap kompetisi segera dimulai lagi. Dan pada kesempatan kemarin, di tengah-tengah rapat proses Shayne Pattynama, Ketum PSSI Mochamad menyinggung hal itu

Katanya, kompetisi sepak bola di Indonesia harus segera berjalan. Kompetisi yang bergulir, menurut Iwan baik untuk Timnas Indonesia.

“Karena memang penting sekali kompetisi itu bergulir baik untuk timnas maupun kehidupan ekosistem yang ada di dalam kompetisi tersebut,” ujar .

“Teman-teman semua, Liga 1 maupun Liga 2, menginginkan kompetisi terus bergulir. Karena memang ya itu harus dilakukan selain mempertahankan klubnya juga kita akan mempersiapkan pemain-pemain yang nanti di timnas khususnya senior dan sebagainya,” tutupnya.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses