Demi Arhan, Gelandang Tokyo Verdy Ini Rela Belajar Bahasa Indonesia
Selebrasi Arhan setelah mencetak gol untuk Timnas

NOBARTV NEWS – Dalam sepak bola, komunikasi adalah aspek terpenting yang harus dikuasai setiap pemain. Dengan komunikasi yang baik, maka permainan akan lebih efektif dan teratur dari satu kaki ke kaki. Kepindahan Arhan menyita perhatian kita semua, mampukah mantan pemain itu berkomunikasi dengan rekan setimnya?

Bukan dari Arhan, namun komentar kepindahannya justru datang dari calon rekannya. Demi memperlancar komunikasinya dengan Arhan, gelandang , tertarik untuk belajar bahasa Indonesia.

Komunikasi menjadi satu adaptasi yang harus dikuasai oleh setiap pesepak bola. Terlebih ketika ia berstatus sebagai . Bukan sekadar taktik atau strategi yang harus dikuasai, namun juga dari segi komunikasi dalam hal ini adalah ‘bahasa.’

Bek kanan Timnas Indonesia, Mangkualam bahkan sampai hari ini masih kesulitan dalam berkomunikasi dengan kawan-kawannya. Asnawi cenderung masih malu untuk berbicara dengan bahasa .

Hal itu akan menjadi ujian pertama untuk Arhan. Ia dituntut untuk bisa belajar bahasa demi memperlancar komunikasi dengan rekan setimnya.

Namun berbeda dengan rekan setimnya, Koike Junki. Sebagai pemain senior Tokyo Verdy, justru dirinya lah yang ingin belajar bahasa Indonesia.

Lewat akun twitternya, Junki mengaku ingin belajar bahasa Indonesia guna memperlancar komunikasinya dengan Arhan.

Dilansir dari Football5star, begini bunyi tweet Koike Junki,

“よしっ、インドネシア語を学ぼう🇮🇩 (Baiklah, mari kita belajar bahasa Indonesia) Saya akan belajar bahasa Indonesia

Sebelumnya, Koike juga turut mengucapkan selamat datang kepada Arhan ketika Tokyo Verdy meresmikannya.

Kepindahan Arhan membuat gempar negeri Sakura. Menjadi pemain pertama Asia Tenggara yang membela Tokyo Verdy, kepindahan Arhan juga membuat popularitas klub asal kota Tokyo itu menanjak drastis.

Dari jumlah follower 30 ribu di instagram, kini sudah menginjak 404 ribu hanya dalam beberapa hari sejak Arhan diresmikan.

Namun Arhan tidak mau jumawa. Ia bertekad untuk memberikan penampilan terbaiknya di . Ia berharap agar musim depan, Tokyo Verdy mentas di kasta tertinggi Liga Jepang.

Ia ingin memberikan kontribusi positif untuk timnya. Selama menjalani masa kontrak selama 2 tahun ini, Arhan harus bisa membuktikan dirinya layak untuk berada di sana (Tokyo Verdy).

“Saya ingin berkontribusi dengan Verdy yang akan memperjuangkan ke kasta tertinggi di Liga Jepang. Dengan kecepatan saya di sisi kiri, crossing, suplai bola, lemparan jauh ke kotak penalti,” terang bek sayap Timnas Indonesia itu.