Debut Arhan Warnai Kemenangan Tokyo Verdy atas Tochigi SC

NOBARTV NEWS – Setelah menunggu beberapa bulan sejak kepindahannya, akhirnya lakoni debut bersama . Dalam lawatannya ke markas itu, berhasil mencuri poin penuh dalam ajang pekan ke-25.

, Hiroshi Jofuku menurunkan sang pemain sejak menit awal. Menariknya, tidak menempati posisi murninya sebagai bek kiri. Mantan pemain Semarang itu menempati posisi sayap kiri . Mirip dengan posisi yang ditempati Asnawi kemarin ketika Greeners berjumpa Daejon Hana Citizen. Dalam laga tersebut, Asnawi diposisikan sebagai sayap kanan yang di mana posisi aslinya adalah bek kanan.

Penampilan dalam laga tersebut belum bisa disebut baik. sangat jarang mendapatkan bola. Meski mengurung Tochigi, namun mereka masih kesulitan untuk menembus pertahanan kuat tuan rumah.

Tercatat, Verdy mendapatkan beberapa peluang di babak pertama.

Sepakan jarak jauh Toshiki Mori pada menit ke-18 adalah peluang emas pertama Verdy. Sayang, sepakannya masih melebar di sisi gawang Tochigi.

Berita Terkait:  Berikut Dua Alasan Asnawi Tak Terpakai di Ansan Greeners

Sial bagi Arhan, babak pertama berjalan 30 menit, ia mendapatkan kartu kuning karena melanggar Kenta Fukumori. Seolah ingin membalas kesalahannya, Arhan hampir saja memberikan assist pertamanya untuk Verdy. Winger Verdy, Junki Koike gagal memanfaatkan umpan Arhan dengan baik.

Verdy kembali mendapatkan peluang dua menit sebelum peluit istirahat dibunyikan. Sayang, peluang tersebut belum bisa dimaksimalkan menjadi sebuah gol. Alhasil, hingga babak pertama berakhir, skor kacamata menghiasi papan skor.

Memasuki babak kedua, Hiroshi Jofuku mengganti Arhan. Mizuki Arai masuk menggantikan posisi bek tim nasional itu.

Sama halnya seperti babak pertama tadi, Verdy masih mendominasi dalam babak kedua ini. Beberapa peluang juga didapatkan oleh anak asuh Hiroshi Jofuku. Akan tetapi, butuh waktu hingga 76 menit bagi Verdy mencetak gol pertamanya dalam laga ini.

Pemain pengganti Ryuga Sato membuat Verdy unggul 1 – 0 atas Tochigi. Tochigi berusaha menyamakan kedudukan. Namun hingga babak kedua berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Dengan hasil tersebut, Verdy kini berada di papan tengah klasemen sementara . Verdy bertengger di posisi 9 dengan raihan 35 poin – hasil dari 9 kali menang, 8 imbang, dan 8 kali menelan kekalahan.

Berita Terkait:  Sandy Walsh Incar Nomor Punggung Dua Bek Timnas Indonesia

Sedangkan Tochigi SC, kekalahan atas Verdy merupakan kekalahannya yang ke-10 musim ini. Tochigi hanya mampu meraih 6 kemenangan dan 9 kali telan kekalahan. Saat ini, Tochigi bertengger di posisi ke-18 dari 22 kontestan.

Dijadwalkan, Verdy akan kembali melakoni laga berikutnya pada Minggu, 10 Juli melawan tim papan bawah, Omiya Ardija. Semoga Arhan kembali diturunkan dan mampu memberikan penampilan terbaiknya di laga tersebut.