Data dan Fakta Usai Egy dan Witan Antar FC Senica Puncaki Klasemen
Egy dan ketika diperkenalkan oleh direktur , David Balda

NOBARTV NEWS – Dua punggawa , Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman kembali beraksi di atas lapangan hijau. Bukan bersama Timnas Indonesia, melainkan keduanya tampil ketika FC berhasil melumat Zlate Moravce pada lanjutan Liga Tipsport. Kemenangan tersebut membuat FC Senica berhasil mengoleksi enam poin dari tiga laga yang sudah dilakoninya dan bertengger di puncak klasemen E. Lalu, apa saja fakta dan data yang terhimpun dari kedua punggawa Timnas tersebut?

1.Witan Sulaeman Dipercaya Bermain Penuh

Meski berstatus sebagai pemain pinjaman dari Lechia Gdansk, Witan nyatanya dipercaya untuk bermain penuh pada laga tersebut. Egy selaku kompatriotnya justru diganti pada babak kedua. Witan sukses melakukan pressing yang menjadi muasal terciptanya gol pertama FC Senica.

2.Egy Cetak Gol Namun Dianulir

Egy sempat mendapatkan peluang pada awal-awal babak pertama tepatnya di menit ke-13. Namun sayang, sepakan mantan pemain Lechia Gdansk itu masih melenceng di sisi gawang. Egy sejatinya berhasil mencetak gol pada babak kedua tepatnya pada menit ke-66. Peristiwa gol tersebut tercipta setelah striker FC Senica dijatuhkan kiper Zlate Moravce di kotak penalti. Bola pun bergelinding ke arah Egy sehingga dengan leluasa Egy menceploskan bola. Hanya saja, wasit lebih memilih untuk memberikan hadiah penalti untuk FC Senica sehingga gol Egy tidak disahkan.

3.FC Senica Cetak Gol, Egy Justru Diganti

Usai mencetak gol rebound hasil dari tepisan penalti, juru taktik FC Senica justru mengganti Egy. FC Senica memasukkan Jakub Buchelf untuk menggantikan Egy. Bisa jadi Pavel Suster menginginkan Egy lebih banyak istirahat pasalnya pemain Timnas Indonesia tersebut tidak memiliki waktu istirahat yang banyak pasca membela Timnas Indonesia di Piala lalu.

4.Duet Indonesia Membuat FC Senica Puncaki Klasemen

Egy dan Witan dipercaya bermain sejak menit pertama. Egy bermain di posisi sayap kanan sedangkan Witan dipercaya mengisi posisi sayap kiri. Keduanya diandalkan untuk membantu penyerang muda , Giannis Niarchos di lini depan. Seperti yang diketahui sebelumnya, Liga Tipsport merupakan salah satu turnamen pengisi jeda kompetesi . Duet kedua pemain Indonesia tersebut membuat FC Senica comeback bahkan berhasil memuncaki klasemen grup E di laga pamungkas grup. Patut dinantikan duet-duet selanjutnya.

5.Duet Egy dan Witan Bikin Pelatih Lawan Frustrasi

Duet kedua punggawa Timnas Indonesia itu sukses membikin pelatih lawan frustrasi. Bermain di Stadion FC Vion, FC Senica sukses membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal pada babak pertama. Dilansir dari CNN Indonesia, “Kami tidak puas dengan pertandingan itu. Kami tidak terorganisir di belakang atau di depan. Sangat sulit bagi kami untuk bersaing dalam pertarungan di mana kami sangat lemah. Kami kalah dalam duel ini karena kalah dalam pertarungan dan kesalahan individu yang besar.” Ujar pelatih Zlate Moravce, Benkovsky usai laga.

Baik Witan maupun Egy berpeluang untuk tampil kembali dan beduet di posisi sayap. Sebab sebelum Liga Slovakia kembali bergulir pada pertengahan Februari mendatang, masih ada dua laga persahabatan yang akan dilakoni FC Senica. FC Senica akan berhadapan dengan Zin pada tanggal 29 Januari mendatang dan Prostejov pada 5 Februari nanti. Dua laga persahabatan itu bisa menjadi ajang untuk pembuktian Witan sebagai pemain baru dan Egy sebagai tandemnya. FC Senica sendiri dijadwalkan akan menghadapi Slovan Bratislava pada lanjutan Liga Slovakia pada 12 Februari mendatang.