Covid-19 Menyerang Skuad Indonesia, 1 Nama Terancam untuk Dicoret
Muhammad Ferrari dalam satu sesi latihan bebas bersama Persija

NOBARTV NEWS – Kabar buruk menimpa asuhan Shin Tae-Yong yang saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di Bali. satu pemain yang dipanggil, yakni Muhammad Ferrari positif Covid-19.

Muhammad Ferrari dinyatakan positif Covid-19 ketika hendak melakoni laga antara menghadapi Arema FC. Pengumuman hasil swab tes PCR Muhammad Ferarri diumumkan langsung oleh pihak klub. Sehingga, pemain 18 tahun tersebut tidak diikutsertakan dalam laga yang berakhir imbang 1 – 1 tersebut.

Ferrari masuk ke dalam 29 nama yang dipanggil Shin Tae-Yong untuk persiapan Piala U-23 nanti. Namun, ia lebih dulu bergabung dengan klubnya dikarenakan beberapa pemain Persija juga terdapat kasus Covid-19. Hal itu juga terjadi pada yang harus kembali ke klubnya dikarenakan rekan satu klubnya terdapat kasus Covid-19. Sehingga ia harus membela klubnya terlebih dahulu sebelum bergabung kembali dengan skuad Garuda.

Hal ini membuat Shin Tae-Yong harus segera mengambil keputusan. Mengingat masa karantina tidak sebentar dan pemusatan latihan harus tetap berlangsung, coach Shin harus memberikan keputusan apakah ia akan diganti atau tidak.

direncanakan akan bertolak menuju pada 10 Februari mendatang. Menanggapi kasus Covid-19 di tubuh Garuda, asisten memberikan komentarnya.

“Ya yang pastinya pemain tersebut akan melakukan isolasi sesuai protokol kesehatan.” Jelasnya.

“Dan kami lihat situasinya apakah akan dibawa atau tidaknya ke Kamboja,” tambahnya lagi.

Sejauh ini, Nova belum bisa memberikan keputusan sebab baginya hal itu bukan wewenangnya. Ia hanya mempersilakan untuk menanyakan hal tersebut kepada coach Shin atau dokter tim.

Hal ini tentu merugikan pihak klub dan tim nasional. Mengingat waktu keberangkatan sangat mepet. Namun, kita hanya bisa berharap semoga Muhammad Ferarri lekas dinyatakan negatif sehingga bisa memperkuat Timnas Indonesia.