Comeback Sensasional Tentukan Timnas Indonesia Juara Piala AFF
dan kolega dituntut bermain apik

NOBARTV NEWS akan menghadapi ujian yang sangat berat dalam laga leg-2 Suzuki Cup 2020 pada hari Minggu 1 Januari 2022. setidaknya harus mampu mencetak 5 gol tanpa balas melawan Thailand jika ingin menjadi juara. Namun semangat juang Sulaiman dan kolega masih akan tetap membara di dalam pertandingan nanti.

Melihat statistik pertandingan di leg-1 yang dimenangkan oleh , Indonesia sepertinya harus menerapkan strategi menyerang. Ezra Walian dan kolega harus mampu menunjukan rasa optimisme yang sangat tinggi agar mampu menekan pertahanan Thailand. Racikan strategi Shin Tae Yong akan berpengaruh besar di dalam pertandingan leg-2 nanti.

Timnas Indonesia Rubah Strategi

Dengan mencoba bermain menyerang serta mencetak gol cepat, maka mental pemain Timnas Garuda akan meningkat. Tentu saja sang pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong sudah memiliki strategi terbaik yang dapat diterapkan pada laga final kedua tersebut. Pelatih berpengalaman ini akan memaksimalkan 2×45 menit yang ada untuk menghadapi ujian berat tersebut.

Timnas Indonesia sendiri harus melakukan comeback sensasional apabila ingin meraih gelar juara. Tentunya hal tersebut akan menjadi semangat tersendiri bagi pemain Timnas yang ingin memberikan kado awal tahun bagi masyarakat Indonesia. Saat ini Indonesia memiliki predikat Mr. Runner Up di ajang 2 tahunan ini.

Jika berhasil melakukan come back sensasional, maka sejarah manis akan diciptakan Timnas Indonesia dan juga akan memberi gelar pertama di turnamen yang dulunya bernama Piala Tiger.

Comeback Sensasional Dalam Pertandingan

Target yang sangat berat dengan melakukan sebuah comeback memang harus dilakukan oleh Timnas Indonesia. Namun di dalam dunia sepakbola comeback bukanlah hal yang mustahil, bahkan Indonesia sendiri pernah melakukannya kala dijamu Malaysia. Hal ini harus menjadi rasa optimisme yang ditunjukan oleh pemain Timnas Merah Putih kala menghadapi Timnas Thailand.

Berikut beberapa Comeback sensasional yang pernah terjadi di dalam dunia Sepakbola

1.   vs Chelsea ajang Liga Champions 1999-2000

Pertandingan klasik terjadi di pertandingan Liga Champions antaraa Barcelona menghadapi Chelsea. Kala itu Barcelona keluar sebagai pemenang dengan agregat 6-4. Pertandingan leg-1 Barecelona harus mengakui keunggulan Chelsea 3-1, namun tim asal Catalan berhasil comeback sensasional dengan menang di leg-2 dengan skor 5-1.

2.   Deportivo La Coruna vs AC Milan 2002-2003

Masih di ajang Liga Champions, tim asal Spanyol lainnya Deportivo La Coruna berhasil melakukan comeback sensasional dan harus ditiru oleh Timnas Indonesia. Kala itu AC Milan yang sedang perkasa menang 4-1 di kandang mereka, namun nahas mereka berhasil dibuat tak berdaya dengan comeback sensasional Deportivo dengan skor 4-0.

3.   Barcelona vs PSG 2016-2017

Ini merupakan comeback sensasional yang tertulis sejarah di Liga Champions, masih di ranah Spanyol Barcelona sukses mengeliminasi PSG tahun 2016-2017. Kalah di leg pertama 4-0, mereka berhasil meraih kemenangan 6-1 di leg-2. Mungkin inilah skor yang sama dengan Timnas Indonesia kala kalah oleh Thailand dan mampu melakukan comeback sensasional dan luar biasa.

3 comeback sensasional ini patut ditiru oleh anak asuh Shin Tae yong agar mampu meraih kemenangan dan meraih gelar juara untuk pertamakalinya. Dengan semangat juang yang sangat tinggi serta dukungan dari jutaan masyarakat di Indonesia, kita berharap Timnas Indonesia mampu comeback sensasional.

Tentunya misi sulit tersebut akan membuat sang pelatih Shin Tae Yong akan meracik berbagai strategi agar mampu menaklukan Timnas Gajah Putih Thailand sehingga mampu meraih gelar juara untuk pertamakalinya. Maju terus Indonesia!!