Coach RD Tentang Bagas Kaffa ke FC Tokyo : Hanya Sebatas Rumor
Rahmad Darmawan

NOBARTV NEWS – Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan angkat suara terkait rumor yang beredar beberapa waktu belakangan ini. Bahwasanya satu klub raksasa , menaruh minat pada bek andalannya, Bagas Kaffa.

Sebelumnya, ada nama Pratama yang telah hijrah dari PSIS Semarang ke klub Liga 2 Jepang, Tokyo . Saat itu, Verdy mendatangkan Arhan dengan status bebas . Verdy tidak mengeluarkan sepeserpun untuk mendatangkan terbaik 2020 itu.

Namun berbeda halnya dengan Bagas. Saat ini, Bagas masih terikat kontrak dengan Barito hingga 31 Desember 2023. Nilai transfer saudara kembar ini juga sangatlah fantastis. Nilai pasarannya menyentuh angka 3,04 miliar rupiah.

Pemain kelahiran 16 Januari 2002 itu pun tidak akan hengkang ke klub lain dengan status bebas transfer – seperti yang terjadi pada Pratama Arhan.

Namun demikian, pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan mendukung keputusan Bagas jika ingin melanjutkan karirnya ke luar negeri. Meski demikian, pelatih yang biasa disapa Coach RD itu masih menganggap hal ini sebagai sebuah rumor belaka.

“Saya sendiri belum mendengar soal kabar Bagas Kaffa itu. Di tim kami juga belum ada pembicaraan apa-apa terkait rumor ini,” jelas Rahmad Darmawan.

“Saya enggak apa-apa dengan rumor transfer ini. Malah, bagus juga buat pemainnya kalau kabar ini memang benar,” tutupnya.

Di samping itu, Bagus Kahfi yang saat ini membela Jong FC sempat mengungkapkan keinginan saudara kembarnya itu untuk merumput ke luar negeri.

Menurutnya, Bagas hanya akan pergi jika kontraknya sudah habis di Barito Putera. Hal ini dilakukannya sebagai bentuk penghormatan dirinya kepada klub.

“Dia nunggu kontraknya habis dulu nanti 2023 baru adalah yang bantu, orang sini. Semoga bisa mewujudkan itu,” ujar Bagus Kahfi.