Cetak 1 Gol dan 2 Assist, Yakob Sayuri: Gol Tadi untuk Masyarakat Indonesia!

Cetak 1 Gol dan 2 Assist, Yakob Sayuri: Gol Tadi untuk Masyarakat Indonesia!

NOBARTV NEWS – Winger PSM Makassar Yakob Sayuri tampil gemilang di laga Timnas vs Brunei Darussalam tadi malam. Bermain kurang dari 30 menit, Yakob sukses mencetak satu gol dan dua assist. Gol perdananya untuk Timnas itu ia persembahkan untuk keluarganya dan juga masyarakat .

Sebagaimana diketahui, pada malam tadi, Timnas Indonesia memainkan laga keduanya di Piala AFF 2022. Sebelumnya, di pertandingan pertamanya, sukses mempermalukan Timnas Kamboja 2-1. Sedangkan di laga semalam, anak asuh Tae-yong itu menang telak atas tuan rumah Brunei Darussalam. Tak tanggung-tanggung, tujuh gol tanpa balas digelontorkan oleh Marc Klok dkk.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Di laga ini (vs Brunei Darussalam), melakukan banyak perubahan pada skuadnya. Starting line up di laga Kamboja banyak absen ketika pertandingan melawan Brunei Darussalam. Sebut saja seperti duet Fachruddin Aryanto dan Jordi Amat yang justru digantikan oleh Hansamu Yama Pranata dan Rizky Ridho.

Selain itu, juga mengistirahatkan Pratama dan lebih memilih untuk memasang Edo Febriansyah. dan Ricky Kambuaya yang di laga melawan Kamboja tampil baik juga tak diikutsertakan. Pelatih asal Korea Selatan itu memasang pemain lainnya yakni dan Syahrian Abimanyu.

Berita Terkait:  Selain Nadeo, 4 Pemain Ini Tampil Cemerlang di Laga Indonesia Vs Yordania

Adapun di lini depan, Ilija Spasojevic dan Dendy Sulistyawan dimainkan sejak menit pertama.

Di awal babak pertama, kesulitan untuk menembus pertahanan sang lawan. Beberapa peluang juga disia-siakan oleh anak asuh Shin Tae-yong itu. Butuh waktu hingga menit ke-20 bagi untuk mencetak gol pertamanya lewat kaki Syahrian Abimanyu.

Beberapa menit sesudahnya, tuan rumah harus bermain dengan 10 orang setelah satu pemainnya melakukan pelanggaran yang cukup fatal. Unggul jumlah pemain, Indonesia cetak gol keduanya lewat Dendy Sulistyawan.

Memasuki babak kedua – setidaknya hingga menit ke-60, skuad Garuda mencetak dua gol lagi lewat Maulana Vikri dan Spasojevic. Pada menit tersebut, Timnas Indonesia sudah unggul 0-4.

Di atas menit ke-60, STY akhirnya melakukan pergantian pemain. satu pemain yang masuk adalah Yakob Sayuri. Ia menggantikan bek sayap sekaligus kapten di laga tersebut yakni Mangkualam Bahar.

Meski baru masuk, Yakob Sayuri membuat Timnas Indonesia semakin beringas. Selama kurun waktu kurang dari 30 menit, pemain nomor punggung 2 itu mencetak 2 assist dan 1 gol. 2 assist itu ia berikan untuk gol Marc Klok dan . Sedangkan satu gol ia cetak ketika pertandingan menyisakan beberapa menit lagi. Timnas Indonesia akhirnya menang telak 0-7 di laga tersebut.

Berita Terkait:  Tanpa Elkan Baggott, Gillingham FC Putus Rentetan Buruk di Ajang League Two

Usai laga, Yakob Sayuri memberikan keterangannya. Gol perdananya untuk Timnas Indonesia itu ia persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang tak lelah memberikan dukungannya kepada skuad Garuda.

“Gol tadi untuk masyarakat Indonesia yang selalu setia mendukung kami,” kata Yakob Sayuri.

Selain kepada masyarakat, gol tersebut juga ia dedikasikan kepada keluarganya – di tanah air yang saat ini sedang merayakan Natal.

“Pasti ada komunikasi dengan keluarga. Saling ucapkan selamat natal,” tutup winger kesayangan Bernando Tavares di PSM Makassar itu.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses