Catat! Berikut Jadwal Timnas Indonesia di SEA Games 2021
sebelum laga

NOBARTV NEWS – Pengundian grup SEA Games 2021 Vietnam telah dilakukan. Indonesia U-23 tergabung di grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, Timor-Leste, dan .

Di , tim kuat Thailand akan berhadapan dengan negara tetangga Malaysia, , Singapura, dan Laos. Sedangkan Brunai Darussalam tidak ikut serta dalam turnamen 2 tahunan ini.

Demi meraih target yang telah ditetapkan , Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pemusatan latihan di dua tempat. Sama seperti yang dilakukan juniornya () sebelumnya.

Egy Maulana Vikri dkk akan melakukan pemusatan latihan di Jakarta. Kemudian, mereka akan terbang menuju Korea Selatan. Di sana, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan telah meminta kepada pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-Yong untuk mencari lawan tanding Timnas Indonesia.

Kemarin, PSSI lewat akun media sosial resminya telah memanggil 29 nama pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan tersebut. Beberapa pemain senior diikutsertakan, begitu juga dengan pemain abroad yang saat ini membela tim luar negeri.

Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, , dan terakhir adalah nama-nama pemain yang berusia di atas 23 tahun. Nama pemain tersebut belum final. Karena bisa saja Shin Tae-Yong membongkar ulang kemudian memasang nama lainnya selama pemusatan latihan ini berlangsung.

Selama pemusatan latihan nanti, Timnas Indonesia U-23 tidak akan pulang kampung ke Indonesia. Dari Korea Selatan, mereka akan terbang ke Vietnam untuk mengikuti turnamen tersebut.

“Rencanananya nanti itu Timnas Indonesia U-23 langsung ke Vietnam dan tidak pulang terlebih dahulu,” jelas Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Dipilihnya Korea Selatan sebagai tempat pemusatan latihan tak lepas dari faktor Shin Tae-Yong. Saat ini, pelatih yang pernah menangani Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini juga telah berada di Korea Selatan. Dengan dipilihnya satu tempat TC, maka ia tidak perlu terbang ke Indonesia terlebih dahulu.

Berikut jadwal tanding Timnas Indonesia U-23 untuk turnamen SEA Games 2021 mendatang sebagaimana dilansir dari bola.com :

Vietnam Vs Timnas Indonesia U-23 (6 Mei 22)

Timnas Indonesia U-23 Vs Timor Leste (10 Mei 22)

Filipina Vs Timnas Indonesia U-23 (13 Mei 22)

Timnas Indonesia Vs Myanmar (15 Mei 22)

SEA Games 2021 (19 Mei 22)

Perebutan medali perunggu SEA Games 2021 (22 Mei 22)

Final SEA Games 2021 (22 Mei 2022)