Calon Lawan Indonesia di Piala Asia U-20 Tancap Gas, Uzbekistan U-20 Jadwalkan 2 Laga Uji Coba!

Calon Lawan Indonesia di Piala Asia U-20 Tancap Gas, Uzbekistan U-20 Jadwalkan 2 Laga Uji Coba!

NOBARTV NEWS – Tuan Rumah sekaligus pesaing di U-20 yakni Timnas Uzbekistan sudah mulai mempersiapkan diri jelang even tersebut. Bahkan, mereka akan melakukan dua uji coba pada Januari 2023 ini.

Sebagaimana diketahui, Timnas U-20 tergabung di bersama Uzbekistan U-20, Irak U-20, dan Suriah U-20. Timnas sendiri lolos ke putaran final U-20 setelah keluar sebagai juara di Kualifikasi U-20 2023. Saat itu, Timnas Indonesia tergabung di F bersama Timnas Hongkong, Timor Leste, dan Vietnam.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Babak kualifikasi yang dilangsungkan di Indonesia itu dimenangkan oleh Indonesia. Dari tiga laga, Hokky Caraka dkk sukses memenangkan pertandingan sebanyak tiga kali. Adapun Timnas Vietnam, meski skuad The Young Golden Stars Warriors (julukan tim muda Vietnam) berada di bawah Indonesia, namun mereka berhak lolos karena menjadi salah satu runner-up terbaik di babak kualifikasi tersebut.

Direncanakan, muda akan memulai pemusatan latihannya pada 1 Pebruari mendatang. Mereka akan memulai TC pada tanggal tersebut karena saat ini sang pelatih Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan dalam rangka liburan singkat usai membersamai di Piala AFF 2022 kemarin.

Berita Terkait:  STY Pede Skuad Garuda Menang atas Vietnam: Indonesia Saat Ini Bukanlah Indonesia yang Dulu!

Namun berbeda halnya dengan tim tuan rumah. Dilansir dari laman resmi Federasi Sepak Bola Uzbekistan, tim muda Uzbekistan U-20 bahkan sudah memulai pemusatan latihan saking seriusnya mereka dengan pagelaran ini. Tak ingin dipermalukan sebagai tuan rumah, Timnas Uzbekistan U-20 sudah memulai TC sejak 16 Januari atau sudah berjalan selama lebih dari satu minggu ini.

Bahkan, sang pelatih (Uzbekistan U-20) telah merencanakan dua laga uji coba masing-masing pada tanggal 26 dan 31 Januari. Salah satu tim yang akan dilawan adalah Timnas Arab Saudi U-20.

Adapun pelatih Timnas Suriah U-20 Mark Wotte juga telah memulai ancang-ancang sebagai persiapannya. Namun sampai saat ini, mereka belum berencana untuk melakukan uji coba. Hanya saja, Mark cukup mewaspadai salah satu kontestan yakni Timnas Indonesia.

Mark mengaku sedang mempelajari kekuatan Timnas Indonesia U-20. Ia juga menyoroti banyaknya laga uji coba yang sudah dilakoni Timnas Indonesia ketika TC di Eropa beberapa waktu lalu. Diketahui, di saat TC kemarin, skuad Garuda muda melawan banyak tim yang empat di antaranya merupakan tim nasional. Seperti Timnas Turki U-20, U-20, U-20, dan Slovakia U-20.

Berita Terkait:  Skuad Timnas Indonesia Dapat Fasilitas Mewah Selama Piala AFF 2022

Indonesia, kita masih mempelajari mereka sekarang, mereka banyak bermain di laga uji coba,” papar Mark Wotte.

“Tapi kita akan siap dan akan bertarung untuk hasil yang bagus untuk menuju di Indonesia,” ujarnya menambahkan.

“Jadi target kita minimal bisa menuju babak semifinal,” tukas sang pelatih.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses