Calon Ketum PSSI Erick Thohir Dukung STY, Tanda-tanda Bakal Perpanjang Kontrak Lagi?

Calon Ketum PSSI Erick Thohir Dukung STY, Tanda-tanda Bakal Perpanjang Kontrak Lagi?

NOBARTV NEWS – Calon Erick Thohir menunjukkan dukungannya kepada Shin Tae-yong untuk tetap menukangi Timnas Indonesia. Hal itu terlihat dari ucapan sang menteri terkait dukungannya agar Timnas Indonesia memiliki sendiri – yang di mana, tersebut merupakan satu keinginan dari sang pelatih.

Sebagaimana diketahui, memang santer diberitakan akan hengkang. Hal ini dikarenakan sang pelatih gagal (untuk kesekian kalinya) memberikan trofi untuk Timnas Indonesia. Terbaru, pelatih asal Korea Selatan itu tak bisa memenuhi hasrat penikmat sepak bola tanah air untuk melihat merengkuh gelar untuk pertama kali.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Simpang siur terkait nasib sang pelatih pun mengemuka. Ya, meskipun kontrak Shin masih tertahan hingga akhir tahun ini, namun tak menutup kemungkinan jika dirinya diminta angkat kaki dari kursi kepelatihan. Akan tetapi, setelah melalui liburan singkat di Korea Selatan, sang pelatih mengutarakan keinginannya dengan tegas untuk tetap menahkodai skuad Garuda.

Dengan demikian, hanya satu jalan untuk melihat sang pelatih pergi. Yaitu jika berkehendak untuk memecatnya di tengah jalan. Dan mengingat akan dilakukan dalam waktu dekat, maka nasib Shin Tae-yong pun akan ada pada pemimpin yang terpilih nanti.

Berita Terkait:  5 Pemain Muda yang Harus Pindah demi Masa Depan Timnas Indonesia

Maka daripada itu, bisa dipastikan, nasib sang pelatih akan berada di antara lima calon yang maju dalam KLB mendatang. Mereka adalah Erick Thohir, La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, , dan Fary Djemi Francis.

Kabar baiknya, satu calon favorit yakni Erick Thohir blak-blakan terkait dukungannya kepada sang pelatih. Sebab Erick sendiri sangat mendukung satu program yang diinginkan eks pelatih itu.

“Kita itu tidak bisa membentuk Timnas Indonesia kemarin. Kita harus melihat apa yang dibutuhkan. Shin Tae-yong pelatih bagus. Tetapi, perlu tidak Shin Tae-yong dukungan lebih? Perlu. Lalu, kita juga tidak mempunyai buat Timnas Indonesia,” kata Erick Thohir kepada Kompas TV.

Masih menurut Erick, pemilik saham mayoritas di klub Oxford United itu mengatakan Timnas Indonesia butuh dua training center dengan fasilitas yang berbeda-beda.

“Kalau perlu, pemusatan latihannya ada dua. Yang udaranya panas dan udara yang dingin. Supaya apa, ketika para pemain bertanding, mereka sudah adaptasi. Ada yang panas, ada yang dingin, itu beda paru-parunya,” ujarnya menambahkan.

Berita Terkait:  PSSI Cari Solusi, Banyak Pemain Keturunan Bersedia Bela Indonesia Tapi Terkendala Restu Orangtua

“Lalu, tim kepelatihan Shin Tae-yong perlu tidak dilengkapi oleh orang-orang yang mendukung dia? Jangan malah jadi politik di dalamnya. etul tidak orang yang mau tulus belajar. Bisa enggak dari Timnas Indonesia level usia bermainnya sama hingga ke level senior.”

“Yang kita harus lakukan Timnas Indonesia harus punya strategi yang proper hingga memaksimalkan road map untuk kalender FIFA. Pembentukan tim juga. Mereka perlu bertanding,” tutup Erick Thohir.

Kabar ini tentu menjadi angin segar bagi Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong. Karena dari apa yang diucapkan Erick tadi, ia mengisyarakatkan dukungannya kepada sang pelatih. Maka bukan tidak mungkin jika ia terpilih nanti, kontrak Shin Tae-yong akan diperpanjang lagi. Bahkan bisa lebih dari itu, Timnas Indonesia akan mendapatkan fasilitas yang lebih mumpuni sebagai penunjang operasional sehari-hari.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses