Buntut Invasi Rusia atas Ukraina : Satu Pemain Keturunan Batal Didekati
Suasana latihan Garuda pada malam hari

NOBARTV NEWS bertekad untuk mendatangkan empat pemain keturunan untuk mengarungi Kualifikasi Piala Asia 2023. Dari empat pemain yang menjadi target buruannya tersebut, baru tiga yang dipastikan deal berstatus WNI. Satu nama lagi terganjal dikarenakan sang agen yang biasanya membantu PSSI, ikut terdampak oleh invasi Rusia atas .

Tiga nama yang dipastikan akan berseragam merah putih adalah , , dan .

Ketiga pemain tersebut berposisi sebagai pemain belakang. Namun, mereka juga lihai ketika ditempatkan sebagai seorang gelandang tengah atau bertahan.

PSSI berencana untuk mendatangkan satu nama lagi. Sayang, invasi Rusia atas Ukraina membuat PSSI harus menunda keinginannya.

Meski bukan sang pemain yang terdampak secara langsung, tetapi agen yang biasanya membantu PSSI itu terkena imbas dari peristiwa tersebut.

Sang agen memiliki tunangan seorang gadis asal Ukraina. Sehingga, PSSI pun menunda keinginannya demi menjaga kenyamanan dan perasaan sang agen.

Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani berujar, “Nah, jadi ini agak personal nih, teman saya agen yang saya minta bantu di Italia itu tunangannya orang Ukraina dan di Ukraina saat ini lagi ada masalah. Jadi saya tidak mau ganggu dahulu.”

“Semoga pekan depan akan dilanjutkan dan semoga tidak ada masalah,” ujarnya lagi.

Meski tidak menyebutkan nama pemain incarannya, publik Indonesia berharap agar sang pemain yang dimaksud berposisi sebagai seorang gelandang atau striker. Mengingat tiga nama terdahulu hanya berposisi sebagai pemain belakang, maka sudah saatnya mendatangkan pemain depan.

Jika berjalan sukses, tiga nama yang sudah disebutkan di awal serta satu nama yang diincar PSSI berpeluang ikut serta dalam Kualifikasi Piala Asia 2023.

Indonesia tergabung di bersama Kuwait, , dan .

Dalam laga pembuka, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Kuwait, kemudian Yordania, dan terakhir .