Bukti Kecintaan STY pada Anak Asuhnya, Masalah Sepatu Ikut Dikomentari!
Laga Indonesia vs U-19 kemarin

NOBARTV NEWS – Kecintaan Shin Tae-Yong pada anak asuhnya tidak usah diragukan lagi. Bukan terhadap hal penting atau besar saja, hal kecil pun tak luput dari perhatian pelatih asal Selatan tersebut.

Saat ini, U-19 tengah melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan. Semenjak Kedatangannya hingga hari ini, anak-anak muda Indonesia itu sudah melakukan 3 kali uji coba dengan rincian dua kali alami kekalahan dan satu kali meraih kemenangan.

Shin Tae-Yong rela melepas tanggung jawabnya untuk menangani Timnas Indonesia senior dalam FIFA Matchday bulan ini. Ia lebih memilih untuk menemani untuk melakukan pemusatan latihan demi persiapan Piala Dunia U-20 tahun depan.

Lalu, apa bentuk kecintaan kecil yang diperlihatkan pelatih yang pernah menangani di Piala Dunia 2018 ini?

Baru-baru ini, Shin Tae-Yong mengomeli anak asuhnya karena mereka mengenakan sepatu – yang menurut Coach STY terlalu kebesaran.

Shin Tae-Yong meminta anak asuhnya agar menggunakan sepatu yang ‘enak’ ketika digunakan. Karena, kualitas permainan bisa dilihat dari kenyamanan seorang pemain ketika menggiring bola.

“Sepatu bola kalian kalau dilihat kebesaran. Kalian harus mencari yang enak digunakan,” ujar Shin Tae-Yong.

Shin Tae-Yong memperhatikan mayoritas anak asuhnya menggunakan sepatu yang lebih besar dari ukuran yang seharusnya.

“Sepatu bola itu kalau lebih besar dari kaki kalian, untuk berlari cepat juga tidak bisa. Kalau kebesaran mungkin enak digunakan, akan tetapi untuk bergerak tidak enak,” tambahnya.

Esok, Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertemu dengan Korea Selatan U-19 dalam laga uji coba keempatnya. Timnas Indonesia dan Korea Selatan pernah bertemu dalam uji coba kedua, kemarin.

Indonesia harus mengakui keperkasaan Korea Selatan karena mereka tak mampu berbuat apa-apa setelah dibobol 7 gol tanpa balas.

Timnas Indonesia baru memetik kemenangan ketika berhadapan dengan 2 – 1 dalam uji coba ke-tiganya. Bomber milik , keluar sebagai pahlawan setelah mencetak golnya untuk Timnas Indonesia ke gawang Daegu University.