Brunei Darussalam Pastikan Diri Susul Indonesia di Piala AFF 2022, Patahkan Rekor Buruk 26 Tahun!

Brunei Darussalam Pastikan Diri Susul Indonesia di Piala AFF 2022, Patahkan Rekor Buruk 26 Tahun!

NOBARTV NEWS – Timnas Darussalam memastikan diri lolos ke Piala . Ini adalah kali pertama mereka lolos ke fase grup semenjak tahun 1996 lalu. Rekor buruk selama 26 tahun itu patah di edisi Piala AFF tahun ini.

Sebagaimana diketahui, kontestan Piala grup A belum dipastikan rampung sampai kedua tim yakni Darussalam dan Timor-Leste menyelesaikan dua leg pertandingan babak play off. Butuh waktu beberapa minggu lamanya bagi , Thailand, , dan untuk menunggu satu kontestan lagi yang bakal bergabung dengan mereka.

kuis tebak skor piala dunia 2022

 

Kemarin, 8 November 2022, memastikan diri untuk mengikuti Piala setelah menumbangkan perlawanan Timor Leste. Namun perlu untuk diketahui, Timor Leste sedang dalam kondisi tidak baik. Setelah ditinggal oleh sang pelatih beberapa bulan lalu, Timor Leste juga tanpa kehadiran pemain bintangnya. Di laga play off Piala melawan , Timor Leste lebih banyak mengandalkan pemain mudanya.

Yang lebih menyedihkan lagi, pertandingan dua leg yang seharusnya dihelat di dua tempat ini dengan terpaksa dilangsungkan di satu tempat yakni di . Timor Leste tidak sanggup untuk mengadakan pertandingan di wilayah sendiri sehingga dengan terpaksa mereka menjadikan stadion di Brunei sebagai homebase-nya.

Berita Terkait:  Lee Yu-jun Ingin Bela Indonesia Usai Resmi Jadi WNI, Pelatih Madura Utd Keberatan: STY, Jangan Ambil Dia!

Alhasil, di pertemuan pertama sebelumnya, Timor-Leste bertekuk lutut atas . Skuad Timor Leste babak belur di leg pertama karena dihantam Brunei dengan skor menyakitkan 6-2. Sedangkan di leg kedua yang dilakukan di Stadion Padang Dan Belapan kemarin, Brunei tumbang 1-0 dari Timor-Leste. Meski kalah, skor agregat 6-3 tetap membawa negara kecil nan kaya raya ini untuk mentas di Piala AFF 2022.

Timnas terakhir kali mentas di Piala AFF pada edisi 1996 lalu. Saat itu, turnamen sepak bola dua tahunan di ini masih bernama Piala Tiger 1996.

Usai dipastikan lolos ke Piala AFF tahun ini, perayaan luar biasa dilakukan oleh punggawa skuad Brunei Darussalam. Bagaikan tim yang baru saja merengkuh gelar , skuad Brunei merayakan kelolosan itu dengan gegap gempita.

Dengan lolosnya Brunei Darussalam ini, maka mereka dipastikan akan menjamu dua tim di grup A Piala AFF 2022 di kandang sendiri. Sebagaimana diketahui, Piala AFF 2022 akan menggunakan format round robin yang di mana setiap tim akan bermain sebagai tuan rumah dan juga bermain sebagai tim tamu. Brunei Darussalam sendiri kedapatan jatah untuk menjamu dua tim yang salah satunya adalah . Stadion Nasional Hassanal Bolkiah dipilih federasi sepak bola Brunei sebagai venue Piala AFF 2022.

Berita Terkait:  Mainkan Asnawi Sejak Menit Pertama, Ansan Takluk dari Bucheon 1995 FC

Berikut Susunan Pemain Dalam Leg Kedua Play-Off Piala AFF 2022 Brunei Darussalam Vs Timor-Leste:

Brunei Darussalam XI: S.A. Nyaring, H.Hasimulab, A. Sisa, W. Aminuddin, N. Usman, A.R. Jufri, H.Y. Said, H. Idris K. Suhaimi, Ramli, N. Ismail.

Pelatih: M. Rivera

Timor Leste: F. Rodrigues Pereira Nogueira, Juvito Moniz, C. Monteiro, Almerito da Silva, Jose de Andrade, O. Xaverius, M. Quintão, J. Firth, Zenivio, Mouzinho, J.P.D.S. Freitas.

Pelatih: G. Ramasamy

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses