Kevin Diks Bersama FC Copenhagen
Tampil Ciamik Bersama FC Copenhagen

NOBARTV NEWS – memutuskan untuk tidak melanjutkan proses naturalisasi dua pemain keturunan yang bermain di , dan Kevin Diks. Keduanya sampai saat ini tidak mendapatkan restu dari orangtuanya.

Sebelumnya, Mees Hilgers sempat diisukan akan mengabdikan dirinya untuk Timnas Indonesia. Namun sayang, orangtua Mees Hilgers tidak merestui anaknya untuk bermain dengan Sang Merah Putih. Begitupun dengan Kevin Diks. Padahal, pemain FC Copenhagen itu sempat mengutarakan keinginannya membela Indonesia dengan lisannya langsung.

Dengan begitu, hanya dua nama yang resmi memperkuat Timnas Indonesia di masa mendatang. Keduanya adalah Jordi Amat dan . Proses naturalisasi keduanya sedang berjalan dan akan dilakukan secepat mungkin.

Menurut beberapa sumber terpercaya, PSSI sudah melaksanakan rapat dengan Kemenpora dan Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong pada hari ini. Inti dari rapat tersebut adalah membahas proses naturalisasi kedua pemain agar dipercepat. Lalu membatalkan semua rencana untuk membawa Kevin Diks dan Mees Hilgers ke Indonesia.

, selaku yang kerapkali memberikan informasi kepada awak media mengatakan, “Proses naturalisasi Hilgers dan Diks kami┬ádrop. Kami tidak lanjutkan karena faktor izin orang tuanya,”

Hal ini tentunya bukan kehendak kita. Namun keputusan Kevin Diks dan Mees Hilgers tidak lantas membuat kita meluapkan kekecewaan kepada mereka.

Jika ingin mencari pemain keturunan lainnya, masih banyak pemain keturunan yang saat ini membela klub besar Eropa. Hanya saja, apakah mereka bersedia untuk membela nenek moyangnya.

Hasan Abdulgani juga mengungkapkan Shin Tae-Yong menyodorkan satu nama lagi setelah ia tahu bahwa Kevin Diks dan Mees Hilgers tidak jadi bergabung.

“Saya sudah memberitahu ke Shin Tae-yong tadi siang sebelum rapat dilakukan. Dia meminta satu pemain keturunan untuk dinaturalisasi. Saya coba cari tahu dulu,” jawab Hasan Abdulgani.