Bonus Melimpah untuk Dewangga Jika Berhasil Bawa Indonesia Juara SEA Games 2021

NOBARTV NEWS – Alfeandra Dewangga menjadi satu-satunya pemain yang berlaga bersama di 2021. Sebelumnya, ada nama . Namun sang pemain kini telah hijrah ke klub kasta kedua Liga Jepang, .

Di laga Timnas Indonesia (vs Vietnam) kemarin, Dewangga tidak diturunkan sejak menit pertama. Ia justru masuk pada babak kedua setelah Timnas Vietnam mencetak gol pertamanya. Dewangga juga tidak diposisikan sebagai bek tengah. Ia bermain di posisi bek sayap kiri Timnas Indonesia. Posisi yang pernah ditempati mantan rekan setimnya, Pratama Arhan.

Dalam laga tersebut, Dewangga masuk menggantikan Firza Andika yang tampak sangat kelelahan. Ia (Dewangga) seringkali kelimpungan karena bermain sebagai full back – yang di mana dibutuhkan sprint cepat baik ketika menyerang maupun bertahan. Dewangga tidak terbiasa berada di formasi tersebut.

Salah satu gol Vietnam tercipta berawal dari sisi yang ditempatinya. Pada mulanya, Vietnam menyerang lewat sisi kiri pertahanan Timnas Indonesia. Salah seorang pemain Vietnam mampu menembak setelah berhasil melewati hadangan Dewangga. Beruntung, bola hanya mengenai mistar gawang. Namun sayang, bola pantulan itu mampu dikuasai kembali oleh Vietnam. Dengan sepakan jauh namun akurat, bola masuk ke gawang yang dikawal Adi Satryo.

Timnas Indonesia takluk 3 – 0 dari tuan rumah dan juga juara bertahan tersebut.

Di lain kesempatan, Komisaris PSIS Semarang, Junianto begitu bangga dengan prestasi Dewangga. Ia berharap Dewangga mampu menjadi contoh untuk anak -anak muda Jawa Tengah.

Saking bangganya kepada Dewangga, Junianto siap memberikan bonus untuknya jika Timnas Indonesia mampu keluar sebagai juara SEA Games 2021 ini.

Lewat akun media sosial instagramnya, Junianto menulis, “Selamat bertanding le Alfeandra Dewanggaa, bawa kebanggaan INDONESIA dan khususnya PSIS Semarang,”

“Bawa medali emas untuk Semarang dan saya ya le, bonus besar menantimu dari kantong kiri,” lanjutnya.

Perjuangan Dewangga dan skuad Timnas Indonesia akan kembali tersaji ketika berhadapan dengan Timnas Timor-Leste, esok malam. Laga tersebut akan menjadi laga kedua Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2021 ini.

Selain berhadapan dengan Timnas Timor Leste, skuad asuhan Shin Tae-Yong juga akan melakoni dua laga lainnya melawan Timnas Filipina dan terakhir berhadapan dengan Timnas Myanmar.

Bukan hanya Junianto saja yang berharap agar Timnas U-23 meraih juara. Akan tetapi PSSI, Shin Tae-Yong, dan ratusan juta rakyat Indonesia lainnya.