Bocoran 4 Calon Pemain Naturalisasi Timnas U-20: 1 dari Klub Liga Premier Inggris & 3 dari Liga Belanda!

Bocoran 4 Calon Pemain Naturalisasi Timnas U-20: 1 dari Klub Liga Premier Inggris & 3 dari Liga Belanda!

NOBARTV NEWS – Direktur Teknik PSSI mengungkapkan bahwa empat pemain keturunan memberikan sinyal positif untuk menjadi bagian dari . Direncanakan, keempat pemain tersebut akan dinaturalisasi demi tampil membela Garuda muda di Piala Dunia U-20 2023.

“Kemarin itu ada 11 pemain yang diminati oleh coach Shin Tae-yong dan saya lihat langsung sama asistennya coach Jin, lalu ada empat nama. Siapa saja? akan dirilis oleh Pak Ketum,” ujar Indra Sjafri beberapa waktu lalu.

kuis tebak skor piala dunia 2022

 

Ditanyai terkait nama sang pemain apakah () dan Justin Hubner ( Wanderers), Indra tak menjawab pasti namun ia juga tak membantahnya.

“Ivan dan Justin? bisa jadi. Pokoknya saya ditugaskan memilih empat dari 11 nama, sesuai yang direkomendasikan,” tambahnya lagi.

Kempat pemain keturunan tersebut bermain untuk tim muda klub-klub profesional . Satu di antaranya merupakan pemain muda yang berkarir di klub Liga Premier Inggris Wanderers. Sedangkan tiga sisanya merupakan pemain yang juga bermain di tim muda Liga Belanda.

Indra mengaku telah menyerahkan keempat nama tersebut kepada Shin untuk diproses lebih lanjut.

Berita Terkait:  Demi Raih Kemenangan Perdana, Indonesia Wajib Matikan Langkah 5 Pemain Yordania Ini

“Tapi tetap keputusan terakhir adalah coach Shin karena dia yang paling tau posisi mana yang dia butuhkan. Dan kami sudah kasih empat nama dan komunikasi dengan pemainnya.”

“Posisinya sesuai yang dibutuhkan coach Shin, sesuai yang dia minta. Kalau kebutuhan (tambahan) pemain, bisa tanya sama coach Shin karena kami hanya mencarinya,” tutup eks pelatih Indonesia U-19 itu.

Lalu siapa saja empat pemain yang dirumorkan akan segera membela Indonesia U-20 itu? Berikut daftarnya!

1. Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers)

Justin Hubner merupakan bek tengah yang bermain untuk tim muda Wanderers di 2 atau Reserve Liga.

Pemain kelahiran 14 September 2003 ini bergabung dengan klub tersebut pada awal tahun 2022 tepatnya pada tanggal 1 Januari lalu.

Musim ini, ia telah tampil dalam 4 laga dalam ajang Premier League 2 dan telah mendapatkan dua kartu kuning.

2. Ivan Jenner (FC Utrecht)

Posisi gelandang yang akan diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 bersama Indonesia adalah . Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini membela tim muda U-21 yang berlaga di kompetisi kedua Liga Belanda atau Keuken Kampioen Divisie.

Berita Terkait:  Liga-liga Eropa Hingga Tokoh Agama Berkabung atas Tragedi Kanjuruhan, La Liga Adakan Minute of Silence!

Menariknya, Ivan Jenner merupakan mantan pemain Timnas Belanda U-15. Di awal karirnya, Ivan pernah menimba ilmu di akademi Ajax Amsterdam kemudian pindah ke akademi pada tahun 2015. Secara berturut-turut, Ivan pernah membela U-17, U-18, dan kini U-21.

3. Tristan Gooijer (Ajax Amsterdam)

Belum diketahui kenapa Indra justru menyodorkan pemain belakang untuk kedua kalinya. Sama seperti Justin Hubner, juga bermain sebagai bek tengah. Saat ini, ia berkarir untuk tim muda Ajax Amsterdam di kasta kedua Liga Belanda.

Musim ini, Gooijer telah tampil sebanyak 2 kali di ajang Keuken Kampioen Divisie.

4. Délano van der Heijden (Feyenoord)

Kebutuhan Shin Tae-yong akan gelandang serang yang berpostur ideal agaknya bisa diisi oleh sosok Délano van der Heijden. Délano yang sempat membela Timnas Belanda U-16 dan U-18 ini diharapkan mampu menjawab keinginan STY akan kurangnya pemain berkualitas untuk posisi gelandang serang.

Sebelumnya, STY sempat mengeluh karena di posisi tersebut hanya bisa diisi oleh sosok tanpa adanya pengganti yang sepadan.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles