Bintang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya Diisukan Tinggalkan Persebaya Surabaya
Gelandang Indonesia, Ricky

NOBARTV NEWS – Gelandang Timnas Indonesia untuk Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya dirumorkan akan segera meninggalkan tim berjuluk Bajul Ijo itu. Klub asal Jawa Barat, diduga akan menjadi pelabuhan baru untuk pemain kelahiran Sorong, 5 Mei 1996 tersebut.

Musim ini, Persebaya Surabaya telah menyelesaikan seluruh pertandingannya di kompetisi . Mereka hanya mampu finis di urutan ke-5, tepat di bawah rival abadinya, .

Dari 34 laga yang telah dilakoni, Persebaya mampu menorehkan 63 poin dari 18 kali kemenangan dan 9 kali bermain imbang.

Sedangkan Persib Bandung, klub yang diprediksi akan menjadi pelabuhan baru Ricky Kambuaya itu finis sebagai runner-up. Meski belum memainkan satu laga sisa, poin yang dimilikinya tidak mungkin terkejar oleh pesaing terdekatnya, .

Kontrak Kambuaya di Persebaya Surabaya berkahir per hari ini, 31 Maret 2022. Dan hingga detik ini, Persebaya belum melakukan pembaharuan kontrak kepadanya. Di samping itu, ia juga tengah mengalami cidera yang lumayan membuat namanya tersingkir dari starting line up.

Total, Kambuaya telah bermain sebanyak 18 kali untuk Persebaya di musim ini. Ia sukses menorehkan 6 gol dan 2 assist. Jumlah tersebut bisa saja bertambah andaikata ia tidak dipanggil dua kali oleh Timnas Indonesia.

Panggilan pertama adalah ketika ia menjadi bagian skuad Timnas Indonesia di Piala tahun lalu. Kemudian, di laga Matchday kontra , Kambuaya kembali mendapat panggilan dari Shin Tae-Yong.

Di level Timnas Indonesia, Kambuaya telah mendapatkan 14 caps dengan mempersembahkan 5 gol untuk Indonesia.

Jika Kambuaya benar-benar meninggalkan Persebaya dan hijrah menuju Persib Bandung, maka ini akan menjadi klub keempatnya selama berkarir sebagai pesepakbola profesional.

Tahun 2017 lalu, PSMP Mojokerto menjadi klub profesional pertamanya. Kemudian pada musim 2018/2019, ia hijrah ke PSS Sleman. Hanya bertahan selama satu musim di sana (PSS Sleman), Kambuaya memilih untuk membela klub Jawa Timur, Persebaya Surabaya.