Bima Sakti Utus Mata-mata Jelang Hadapi Vietnam di Matchday Terakhir Grup A
Bima Sakti

NOBARTV NEWS – Meski diunggulkan untuk lolos ke babak berikutnya (semi-final), Coach Bima Sakti tidak jumawa. Ia bahkan mengutus salah satu asistennya untuk mengamati pertandingan antara Vietnam melawan Filipina. Hal itu dilakukan Bima agar ia mengetahui sejauh mana kemampuan calon lawannya tersebut.

dan Vietnam akan bentrok pada 6 Agustus atau esok malam. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman pada pukul 20.00 WITA.

Garuda Asia lebih diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang karena beberapa sebab. Salah satunya tentu karena faktor bermain di kandang. Hanya dengan hasil imbang, dkk dijamin lolos ke babak berikutnya karena unggul agresivitas gol daripada sang lawan.

Sedangkan Vietnam harus memenangkan laga. Jika kalah, tim berjuluk The Golden Star itu hanya bisa berharap lolos ke babak dengan statusnya sebagai runner-up terbaik .

Bima telah mengirim asistennya untuk mengamati jalannya pertandingan antara Vietnam melawan Filipina. Untuk diketahui, laga tersebut dilaksanakan sebelum laga antara melawan Singapura beberapa waktu lalu.

Berita Terkait:  3 Pemain Muda Indonesia dengan Gaji Termahal yang Bermain di Luar Negeri

“Untuk pertandingan lawan Vietnam, saya pikir ini harus kami persiapkan lebih baik. Saya juga sudah memberikan tugas kepada asisten untuk melihat pertandingan Vietnam saat melawan Filipina,” ujar Bima Sakti.

Bima dan para asistennya akan mengamati dan menonton video pertandingan (Vietnam Vs Filipina) tersebut, kemudian menganalisis beberapa faktor yang bisa dieksploitasi ketika Garuda Asia bertemu dengan mereka.

“Yang pasti, video nanti akan kami tonton H-1 sebelum pertandingan melawan Vietnam, dan hari ini, Kamis (4/8), kami akan evaluasi video tentang pertandingan melawan Singapura,” ujar Bima menambahkan.

Lebih lanjut, Bima tetap menargetkan kemenangan untuk anak asuhnya tersebut.

“Kami belajar untuk mengedukasi pemain untuk tetap respek dengan tim siapa saja. Apalagi melawan Vietnam, kami tetap respek dengan mereka tapi tetap fight. Kami ingin menang melawan Vietnam,” tutupnya.

Sebelum laga antara Vietnam U-16 Vs berlangsung, berikut head to head antara kedua tim. Dari tiga pertemuan terakhir, menang sebanyak dua kali sedangkan sang lawan baru satu kali.

Berita Terkait:  STY Tunjuk Bima Sakti Tangani Timnas U-19 di Piala Toulon Prancis

Indonesia 0-1 Vietnam – 2010

Indonesia 4-2 Vietnam – 2018

Indonesia 2-0 Vietnam – Piala U-16 2019