Bersinar di Piala Presiden, 4 Pemain Ini Layak Masuk Timnas Indonesia
Novri Setiawan

NOBARTV NEWS – Saat ini, klub-klub Indonesia tengah menjalani laga pra-musim. Salah satu turnamen yang sedang berjalan adalah Piala Presiden . Meski laga pra-musim tersebut belum usai, namun beberapa pemain telah mencuri perhatian banyak orang.

Sejauh ini, pemain-pemain tersebut tampil baik. Namun sayang, kesempatan mereka untuk unjuk gigi sebatas di klub saja. Beberapa di antara mereka ada yang pernah tampil untuk tim nasional. Namun beberapa di antaranya redup hingga saat ini masih sulit untuk kembali.

FIFA Matchday dan Piala AFF akan dilangsungkan beberapa bulan lagi. Dalam kurun waktu tersebut, , Tae-Yong diharapakan mampu membuat komposisi sempurna sebelum dua laga penting tersebut. Salah satunya dengan mengikutsertakan beberapa pemain yang saat ini tampil baik di turnamen pra-musim tersebut.

Lalu, siapa saja pemain bersinar (di Piala Presiden ) yang layak untuk dipanggil Tae-Yong? Berikut daftarnya.

1. Gian Zola

Gian Zola buka nama baru di kancah persepakbolaan tanah air. Ia bahkan pernah mencatatkan caps bersama timnas Indonesia. Sayang, di era kepelatihan Tae-yong, nama Gian Zola berangsur menghilang.

Berita Terkait:  Media Vietnam Klarifikasi Absennya Indonesia di Turnamen Thanh Nien Cup 2022

Namun di Piala Presiden kali ini, mantan pemain ini tampil memuaskan dengan klubnya, . Bahkan, ia sudah mencatatkan namanya di papan skor dalam laga melawan Persikabo 1973.

2. Riki Dwi Saputro

Di bawah arahan Seto Nurdiantoro, Riki Dwi Saputro menemukan performa terbaiknya. Pemain kelahiran 20 Februari 1995 ini layak untuk dicoba oleh Shin Tae-Yong. Terlebih, Riki telah mencetak 1 gol dari 2 laga yang sudah dijalaninya di Piala Presiden tahun ini.

3. Septian Bagaskara

Bermain sebagai striker untuk klub promosi , Septian sukses mencetak dua gol dari dua laga yang sudah dijalaninya. Mantan pemain Persik Kediri ini layak untuk dijadikan opsi lini depan Timnas Indonesia. Postur menjulang yang dimilikinya bisa menjadi nilai lebih bagi sang pemain.

4. Wahyu Prasetyo

Meski Timnas Indonesia dihiasi oleh beberapa pemain belakang mentereng, namun nama Wahyu Prasetyo layak dijadikan sebagai pilihan. Mengingat Piala AFF bukanlah laga resmi yang tercatat di kalender FIFA, maka Shin Tae-Yong layak menjadikan bek PSIS Semarang ini sebagai pemain inti di turnamen Piala AFF nanti.

Berita Terkait:  Hampir Setim dengan Egy, Arhan Ungkap Alasannya Pilih Klub Jepang

5. Novri Setiawan

Pemain yang mengandalkan sprint sebagai senjata utamanya ini tampil baik bersama tim juara musim lalu, Bali United. Dari keseluruhan laga yang sudah dijalani Novri di Piala Presiden tahun ini, mantan striker Persija Jakarta ini telah mencetak dua gol.

Novri pernah membela Timnas Indonesia di era Simon McMenemy – dan jika melihat performanya saat ini, Shin Tae-Yong layak untuk memanggilnya kembali.