Marselino Ferdinan

NOBAR TV NEWS Ferdinan pemain yang baru berusia 17 tahun mendapatkan kepercayaan penuh dari Shin Tae-yong terbukti dirinya bermain dari menit awal hingga pertandingan usai saat melawan di laga kedua.

berhasil mengalahkan Timor Leste di laga kedua dengan skor 3-0, permainan yang  jauh lebih berkembang dibandingkan dengan laga pertama. Bermain tanpa striker murni, Terens Puhiri akhirnya dipasang menjadi striker dan terbukti bisa bermain dengan sangat baik dan mencetak 1 gol, bahkan ia mendapatkan menit bermain sampai akhir laga.

Gol kedua dicetak oleh Ramai Rumakiek, meski sudut sempit namun ia berhasil menendang bola ke arah gawang dan sangat akurat membuat kiper kesulitan untuk menghalau bola. Lalu gol ketiga diciptakan oleh sang bintang lapangan tengah yaitu Ricky , di laga pertama mencetak gol kini ia kembali mencetak gol di laga kedua dan membawa Timnas Indonesia menang 3-0.

Namun ada yang menarik perhatian juga selain 3 pencetak gol tersebut, yaitu Marselino Ferdinan yang bermain sangat baik di . Menjalani debut di laga pertama melawan Timor Leste dirinya sudah mendapatkan pujian dari Shin Tae-yong.

“Setelah mereka (Marselino dan ) masuk, performa tim kami menjadi lebih baik,” ujar Shin dalam konferensi pers usai pertandingan, dikutip dari keterangan PSSI yang diterima di Jakarta, Kamis (27/1).

Meski baru saja debut kemarin di laga pertama namun permainannya benar-benar menunjukkan bahwa dirinya tenang dalam bermain dan akurasi passingnya sangatlah mempersona. Sempat ditegur Shin Tae-yong karena terlalu banyak memberikan umpan lambung, Marselino akhirnya berbenah dengan melakukan menyusuri tanah dan membuat bola semakin mudah untuk dikendalikan.

Di usianya yang masih 17 tahun sang wonderkid bermain layaknya pemain yang sudah sangat berpengalaman, tentu ini adalah hal bagus untuk Timnas Indonesia. Ia akan lebih lama lagi masuk dalam timnas, yang menjadi pertanyaan apakah sekarang wonderkid tersebut sudah layak untuk masuk Timnas senior?

Melihat di laga Timnas Indonesia melawan Timor Leste, Marselino sudah layak untuk masuk Timnas senior. Pemain andalan ini sangat cocok menggantikan Evan untuk jadi sang kreator serangan Timnas.