Berjalan Sengit! Garuda Muda Ditahan Imbang Vietnam 0 - 0
Timnas U-19

NOBARTV NEWS – Garuda muda gagal memetik poin sempurna di laga perdananya melawan Timnas Vietnam di Piala . Kedua tim sama-sama bermain imbang 0 – 0 hingga peluit babak kedua berakhir.

Dalam laga tersebut, tuan rumah lebih banyak menekan daripada sang lawan. Beberapa kali dkk menggencarkan serangan dari berbagai sisi. Sayang, setiap kali bola mendekati pertahanan lawan, muda kesulitan karena akurasi umpan yang kurang baik.

Anak asuh Dinh The Nam (pelatih Vietnam) justru sebaliknya. Armada Vietnam tampil lebih sabar. Hal ini membuat beberapa pemain U-19 terpaksa melakukan pelanggaran.

Peluang pertama anak asuh Tae-Yong terjadi pada menit ke-27. Wonderkid muda Persija, Alfriyanto Nico melepas umpan manis kepada – yang sayangnya tembakan sang striker berhasil dihalau Cao Van Binh.

Beberapa menit kemudian, tim tamu hampir mencetak gol. Dua menit sebelum babak pertama berakhir, Timnas Vietnam mengancam gawang Indonesia lewat skema bola mati. Bermula dari sepak pojok, Nguyen Dinh Bac mencoba melepas tembakan yang sayangnya membentur mistar gawang Cahya Supriadi.

Berita Terkait:  Asnawi Starter Lagi, Ansan Greeners Ditahan Imbang Anyang 1 – 1

Skor 0 – 0 menutup babak pertama.

Babak kedua baru berjalan beberapa menit, sang kapten Muhammad Ferrari ditarik keluar karena mengalami cidera. Kesempatan itu rupanya dimanfaatkan oleh Vietnam untuk tampil lebih menekan.

Beruntung, Cahya Supriadi tampil gemilang ketika Nguen Quoc Viet mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol. muda itu menutup ruang tembak Nguen Quoc Viet.

sejatinya mampu untuk mencetak dua gol dalam laga tersebut. mendapatkan dua peluang emas – yang gagal ia maksimalkan.

Begitu juga dengan . Pemain blasteran Indonesia – Liberia itu melakukan aksi individunya menjelang babak kedua berakhir. Ronaldo sempat melewati pemain belakang Vietnam. Sayang, ia gagal memberikan umpan kepada rekannya karena aliran bola berhasil dimentahkan sang lawan.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan, tidak ada gol yang tercipta. harus puas berbagi poin dengan Vietnam. Dengan hasil tersebut, saat ini bertengger di posisi ketiga – sedangkan Vietnam tepat berada di bawahnya. Kedua tim sama-sama mengoleksi 1 poin.

Berita Terkait:  Jadwal Lengkap Piala AFF U-16, Garuda Muda Siap Ladeni Timnas Filipina

Sedangkan di posisi pertama grup A Piala , Timnas U-19 bertengger manis usai memporak-porandakan 7 gol tanpa balas dan di posisi kedua, Timnas Thailand meraih 3 poin sempurna setelah menang tipis 1 – 0 atas Filipina.