Berikut Tim-tim yang Akan Dihadapi Timnas Indonesia U-19 Selama di Korea Selatan
tengah berlatih

NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia U-19 telah diberangkatkan ke Korea Selatan untuk melakukan pemusatan latihan sekaligus laga uji coba. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan resmi melepas 32 pemain skuad pada 11 kemarin. Di sana, mereka akan menjalani 9 laga uji coba.

dua laga uji coba yang akan dilakoni Ronaldo Kwateh dkk adalah menghadapi Timnas Korea Selatan U-19 sebanyak dua kali. Selain itu, mereka akan berhadapan dengan beberapa tim universitas dan klub-klub Korea Selatan.

muda akan menimba ilmu di Negeri Gingseng hingga April mendatang. Persiapan panjang ini dilakukan sebagai persiapan jelang Piala Dunia U-20 tahun depan. Timnas Indonesia akan mengikuti ajang bergengsi tersebut dengan status sebagai tuan rumah.

“Uji coba melawan Korea Selatan U-19 sangat penting buat kami. Jadi, uji coba kali ini sudah dipersiapkan oleh coach Shin Tae-yong,” ujar asisten Timnas Indonesia, Choi In-cheol.

“Kami juga akan melawan tim-tim universitas yang pernah menjadi . Jadi tim berkualitas. Juga ada tim-tim profesional yang bakal jadi lawan kita. Ini akan menjadi pondasi yang baik buat tim ini,”¬†lanjutnya lagi.

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni 9 laga uji coba tersebut di dua tempat. Satu kali pertandingan di Kabupaten Yeongdeok dan 8 pertandingan lainnya di Kota Daegu. Shin Tae-Yong sendiri sudah berangkat lebih dahulu untuk mempersiapkan segala hal yang akan dijalani Timnas Indonesia U-19 setibanya di sana.

Sebelumnya, PSSI telah memanggil 40 nama untuk pemusatan latihan di Jakarta. Namun, hingga hari keberangkatan, cuma 32 nama yang resmi terbang. Gelandang andalan milik Persebaya, Ferdinan bahkan tidak pernah bergabung dalam pemusatan latihan di Jakarta. Namun, Shin Tae-Yong meminta agar Marselino menyusul kawan-kawannya ke Korea.

Berikut dan tim yang akan dihadapi skuad Garuda muda selama di Korea Selatan.

Selasa, 22 Maret 2022:
Vs Universita Youngnam

Jumat, 25 Maret 2022:
Vs Timnas Korea Selatan U-19

Minggu, 27 Maret 2022:
Vs University Daegu

Selasa, 29 Maret 2022:
Vs Timnas Korea Selatan U-19

Selasa, 5 April 2022:
Vs Kimcheon U-18

Rabu, 6 April 2022:
Vs Pohang U-18

Kamis, 7 April 2022:
Vs Daegu U-18

Sabtu, 9 April 2022:
Vs Pohang

Rabu, 13 April 2022:
Vs Deagu FC