Berikut 8 Pemain Belia Kepercayaan Shin Tae-Yong untuk TC di Bali
Subhan Fajri saat ini bermain untuk Persiraja Banda Aceh

NOBARTV NEWS  – sudah mengumumkan 29 pemain yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) untuk persiapan Piala AFF U-23 Februari mendatang. Dari 29 nama tersebut, ada delapan pemain yang berusia di bawah 20 tahun. Salah satunya yakni Kakang Rudianto, bek tengah Bandung tersebut baru saja menjalani debut dengan klubnya dan berhasil mencetak gol semata wayang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong gemar mengorbitkan pemain muda Indonesia untuk tampil di level yang lebih tinggi. Ia pernah melakukannya ketika di Piala AFF tahun lalu. Kini, beberapa pemain yang terbilang sangat muda diberikan kepercayaan oleh pelatih asal Selatan itu untuk membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-23 di .

Para pemain yang dipanggil Shin Tae-Yong berasal dari liga lokal semua. Maka sudah dipastikan tidak ada nama maupun Witan meskipun usia mereka terbilang muda dan masih bisa masuk ke dalam skuad. Shin Tae-Yong bahkan berani memanggil pemain yang belum pernah sama sekali mencicipi debut di BRI Liga 1 Indonesia.

Pemanggilan pemain ini juga menjadi ujian untuk Shin Tae-Yong dalam hal pengorbitan pemain. Ia harus mampu membuktikan kualitasnya sebagai sosok pelatih yang tidak ‘hanya’ mengandalkan pemain kunci saja. Sebab hal itu cukup terlihat ketika Shin Tae-Yong lebih sering menggunakan jasa daripada pemain lainnya.

Adapun delapan pemain yang dimaksud adalah :

1. Cahya Supriadi
Meskipun pernah masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia U-19, pada kenyataannya ia belum pernah mencicipi liga lokal sama sekali. Usianya saat ini menginjak 18 tahun.

2.
Berasal dari klub yang sama dengan Supriadi di Jakarta, Ferrari lebih diuntungkan sebab pernah bermain sebanyak 6 kali sebagai pemain pengganti. Usianya sama rekannya tersebut.

3. Kakang Rudianto
Tampil di laga debut dikarenakan pemain lainnya sedang dilanda virus corona, Kakang sukses menjebol gawang lawan untuk kemenangan tim kebanggaan Jawa Barat, Persib Bandung. Usianya saat ini 18 tahun.

4. Ferdinan
Dipercaya main sejak menit pertama kontra Timor Leste di laga kedua, kualitas Marselino Ferdinan sudah tidak diragukan lagi meski masih berusia muda, yakni 17 tahun.

5. Kwateh
Membicarakan Marselino Ferdinan, maka tidak sah rasanya jika tidak membahas Ronaldo Kwateh. Ia turut menjadi saksi kemenangan Timnas Indonesia 3-0 atas Timor Leste di laga keduanya kemarin. Ia baru berusia 17 tahun.

6. Komang Teguh
Di antara nama yang telah disebutkan, ia pemain yang paling tua, yakni 19 tahun. Memiliki postur yang besar, Shin Tae-Yong kepincut dengannya.

7. Subhan Fajri
Bermain untuk klub Persiraja Banda Aceh, Subhan dipercaya masuk mengikuti TC di Bali. Sebelumnya, pemain 18 tahun itu pernah bekerjasama dengan Shin Tae-Yong ketika pemusatan latihan di Turki tahun lalu.

8. Ramai Rumakiek
Pemain berdarah Papua ini sudah dipercaya Shin Tae-Yong sejak turnamen Piala AFF tahun lalu. Di laga FIFA Matchday kemarin, ia juga dipanggil coach Shin untuk membela Timnas Indonesia kontra Timnas Timor Leste. Ia bahkan mencetak gol indah di laga tersebut. Usianya terbilang muda untuk ukuran pengalaman yang sudah didapatkannya, yaitu 19 tahun.

Itulah sederet pemain belia yang dipanggil Shin Tae-Yong untuk melakukan TC di Bali. Semoga delapan nama di atas mampu membuktikan kualitasnya sehingga masuk dalam skuad Timnas Indonesia yang terbang ke Kamboja pada pertengahan Februari ini.

Selain itu, semoga kelak mereka mampu menjadi tulang punggung tim nasional kita dan harapan ratusan juta jiwa rakyat Indonesia.