Berikut 3 Senjata Shin Tae-Yong Jelang Kualifikasi Piala Asia 2023
Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia dipastikan gagal diperkuat oleh tiga pemain barunya. Mereka adalah Sandy , Jordi Amat, dan . Saat ini, proses naturalisasi ketiga pemain tersebut tengah dilangsungkan dan akan memakan waktu melewati babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dengan demikian, ketiga pemain tersebut tidak akan dibawa ke (tuan rumah grup A Kualifikasi Piala Asia 2023). Padahal, Jordi, Sandy, dan Pattynama masuk dalam rencana awal Shin Tae-Yong. Coach Shin menyebut tiga pemain tersebut masuk dalam plan A Timnas Indonesia.

Namun, setelah ke-tiganya dinyatakan gagal tampil, Shin Tae-Yong tentu harus mencari plan lain.

Kabar baiknya, Shin Tae-Yong telah menyiapkan plan B. Pelatih asal Selatan itu telah membuat rencana jauh hari sebelumnya jika ke-tiga pemain tersebut gagal membela Timnas Indonesia. Dan benar, Shin Tae-Yong harus menggunakan plan B yang telah ia persiapkan.

Rencana kedua atau plan B yang dimaksud oleh Shin Tae-Yong adalah dengan mengandalkan trio bintang Timnas Indonesia. Ia sangat yakin dengan hadirnya tiga pemain tersebut, maka lini serang Timnas Indonesia akan sangat kuat.

Berita Terkait:  Profil Timnas Hongkong, Calon Lawan Timnas Indonesia, Salah Satu Anggota EAFF

Ketiga pemain yang dimaksud adalah Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Ricky Kambuaya.

“Tim akan lebih kuat. Apalagi nanti akan ada Egy (Egy Maulana), Ricky (Ricky Kambuaya) dan Witan (Witan Sulaeman),” terang Shin Tae-Yong dalam konferensi persnya.

Tiga pemain tersebut dipastikan akan dibawa Shin Tae-Yong ke . Dalam dua event terakhir Timnas Indonesia, ke-tiga pemain tersebut selalu dibawa oleh Shin Tae-Yong. Baik itu ketika Piala AFF 2020 di Singapura atau 2021 di . Ketiganya tidak pernah absen kecuali sedang dilanda cidera atau mendapatkan akumulasi kartu.

Dalam Timnas Indonesia vs Timnas semalam, Shin Tae-Yong tidak menurunkan ketiga pemain andalannya tersebut. Egy tengah dilanda cidera sedangkan Witan dan Kambuaya baru saja melakoni pernikahan sehingga mereka absen dalam laga tersebut.

Dijadwalkan, Timnas Indonesia akan berangkat ke pada esok, Jumat, 3 Juni 2022. Di sana (), selain berhadapan dengan tuan rumah , Timnas Indonesia juga akan menantang dan Nepal dalam Kualifikasi Piala Asia 2023.

Berita Terkait:  Resmi : Bagus Kahfi Berpisah dengan Jong FC Utrecht