Story Instagram Cyrus Margono
Story Instagram Cyrus Margono

NOBARTV NEWS – Pemain keturunan yang bermain di Yunani, Cyrus Margono mengunggah cerita di Instagram dengan tulisan “Sebentar Lagi #KitaGaruda” dan membuat suporter timnas berspekulasi bahwa ia akan segera dinaturalisasi.

Shin Tae-yong dan jajarannya kini sedang sangat aktif untuk mencari para pemain keturunan Indonesia yang bermain di Eropa, melihat kekurangan skuad garuda yang cukup banyak membuat berusia 51 tahun tersebut mencari pemain-pemain keturunan yang bisa diandalkannya.

satunya adalah Cyrus Margono, kiper Panathinaikos B itu mendatangi kantor Duta Besar Indonesia di Athena, Yunani. Kedatangannya di Dubes diketahui oleh para suporter karena diunggah di Instagram.

Dalam unggahan tersebut, akun Resmi Kedutaan Besar Indonesia di Athena, Yunani mengabarkan bahwa pada tanggal 28 Januari Cyrus Margono datang untuk bertukar pikiran.

Postingan tersebut juga diunggah oleh Cyrus Margono di story Instagramnya, kiper muda berbakat itu juga menulis di storynya “Sebentar Lagi #KitaGaruda”. Berkat unggahannya media sepak bola heboh memberitakan dirinya akankah akan menjadi pemain naturalisasi.

Story Instagram Yoo Jae-hoon
Story Instagram Yoo Jae hoon

Cyrus Margono sendiri memang sudah cukup dikenal di Indonesia, dirinya sudah masuk dalam radar Shin Tae-yong, namun Yoo Jae hoon selaku assisten pelatih coach Shin sempat mengatakan bahwa kiper Panathinaikos B itu tak merespon ketika ia kontak.

Sejak saat itu para suporter sudah tidak lagi mengharapakan Cyrus Margono untuk membela Timnas Indonesia, namun karena unggahan fotonya yang mendatangi Duta Besar di Indonesia di Yunani kini kiper berusia 20 tahun tersebut kembali diharapkan untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Perlu diketahui, Cyrus Margono lahir di namun memiliki darah keturunan Indonesia dari ayanya, sedangkan sang ibu dari Iran yang membuatnya bisa saja memilih untuk membela Timnas Iran.

Tapi melihat unggahan storynya di Instagram dan foto dimana ia menyempatkan waktu untuk datang ke Duta Besar Indonesia yang ada di Yunani membuat suporter Timnas yakin bahwa Cyrus Margono cepat atau lambat akan menjadi Warga Indonesia.

Beredar cepat, Nova Arianto selaku jajaran dari Shin Tae-yong juga turut memberikan pernyataan mengenai Cyrus Margono.

“Saya belum bisa memberikan komentar ya,” kata Nova Arianto kepada BolaSport, Selasa (1/2/2022).

“Biarkan coach Shin Tae-yong yang berhak menjawab itu,” ujar Nova Arianto.

“Ini ranahnya pelatih kiper. Bisa ditanyakan juga ke coach ,” ujar mantan pemain Bandung itu menambahkan.

Mari kita nantikan apakah Cyrus Margono akan membela Timnas Indonesia, di umur yang masih 20 tahun dirinya bisa bergantian dengan untuk menjaga gawang Timnas di masa mendatang.