Begini Respon Netizen Usai Lechia Gdansk Putus Kontrak Witan Sulaeman
Sulaeman

NOBARTV NEWS – Winger Timnas , Sulaeman resmi berpisah dengan klub , . Sejatinya, masih bertahan hingga tahun depan. Pemutusan itu membuat netizen ramai-ramai menyerbu akun instagram klub berjuluk Biało-Zieloni itu.

Bukan hanya Witan, Lechia juga melepas bek kanannya, Rafal Kobryn. Keduanya dilepas bersamaan karena tidak mampu bersaing dengan pemain Lechia lainnya. Pemutusan kontrak tersebut bukan keinginan klub saja – melainkan atas dasar kesepakatan bersama.

“Rafael Kobryn dan Witan Sulaeman telah mengakhiri kontrak merek bersama klub dengan kesepakatan bersama,” tulis pernyataan resmi Lechia.

Kini, keduanya diperbolehkan untuk mencari atau berkomunikasi dengan klub baru.

“Konsekuensinya, kedua pemain tersebut memiliki hak bebas untuk mencari klub baru,” lanjut pernyataan klub.

Lechia berhadap kedua mantan pemainnya itu sukses di manapun keduanya berada.

“Kami berharap Rafal dan Witan sukses di masa depan karier olahraganya,” tutup Lechia.

Hal ini membuat Lechia mendapatkan komentar negatif dari netizen . Mereka kurang setuju dengan sikap Lechia – meskipun pemutusan tersebut merupakan keputusan bersama.

Berita Terkait:  Jurnalis Inggris, John Duerden : Indonesia Calon Tuan Rumah Terbaik Piala Asia 2023

Di akun instagram resmi klub, @lechia_gdansk, beberapa netizen meninggalkan komentar bernada sinis.

“Unfollow,” tulis @9uz.83.

“Tidak ada Witan? Selamat tinggal,” balas netizen lainnya atas nama @thoha_ibrahimovic.

@doeleyek turut memberikan komentarnya, “Sorry, unfollow,” tulisnya.

Persaingan ketat di lini depan – khususnya sayap (winger) membuat Witan sepakat berpisah dengan Lechia. Pemain kelahiran Palu itu sadar jika dirinya tetap berada di Lechia, maka kesempatan untuk turun di lapangan amatlah kecil. Maka daripada itu, demi menambah jam terbang tinggi dan juga demi menempati posisi inti di , ia akhirnya sepakat hengkang dari Lechia.

Sejauh ini, Witan tidak pernah memiliki kesempatan untuk membuktikan dirinya di Lechia. Ia lebih banyak bermain untuk tim juniornya – bahkan, di musim sebelumnya, ia dipinjamkan selama beberapa bulan di klub Slovakia, FK .

Selama menjalani masa peminjaman, Witan tampil baik dengan berhasil mengemas 4 gol dan 1 assist dari 12 pertandingan di semua ajang. Meski demikian, Lechia belum tertarik untuk menggunakan jasanya sehingga kedua pihak memutuskan untuk mengakhiri kerjasama yang sudah terjalin sejak 1 September 2021 itu.

Berita Terkait:  Bali United Juara Liga 1, 4 Pemain Timnas Indonesia Ikut Kecipratan