Begini Potret Sandy Walsh dan Jordi Amat Pamer Jersey Timnas Indonesia
dan Jordi Amat tampak memamerkan jersey Timnas Indonesia

NOBARTV NEWS – Kabar baik datang dari negara kincir angin, . , Hasani Abdulgani sudah mendapatkan tanda tangan dua pemain keturunan Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Sebelumnya, PSSI diminta Kemenkumham untuk memberikan berkas ketersediaan sang pemain untuk pindah kewarganegaraan. Hal itu membuat PSSI memerintah Hasani selaku exco-nya tersebut untuk mengurusinya. Hasani pun diberangkatkan ke Belanda untuk melakukan tugas tersebut.

Setibanya di Belanda, Hasani juga bertemu dengan beberapa pemain muda keturunan lainnya. Dari foto yang beredar, tampak para pemain keturunan itu memamerkan jersey Timnas Indonesia.

Selain meminta para pemain tanda tangan di atas materai, Hasani juga akan berkunjung ke pemerintah setempat untuk meminta berkas legalitas dari pemerintah Belanda dan Spanyol.

“Untuk surat sudah mereka tanda tangani,” terang Hasani.

Hasani juga mengungkapkan reaksi para calon pemain Timnas Indonesia itu. Menurutnya, mereka cukup antusias dan bersemangat karena tinggal sebentar lagi akan mengenakan jersey merah-putih.

“Respon mereka (sandy dan Jordi) happy-happy saja,” tambah Hasani.

Dalam salah satu kesempatan, Hasani sempat berfoto dengan kedua pemain tersebut dengan masing-masing (Jordi Amat dan Sandy Walsh) memamerkan jersey Timnas Indonesia.

Hal ini bisa menjadi kabar baik untuk pecinta tanah air. Dengan hadirnya dua pemain berlabel tersebut, Timnas Indonesia diyakini mampu berbicara banyak di Kualifikasi Piala 2023 nanti.

Tidak sekadar sebagai pelengkap saja, Indonesia bahkan diharapkan mampu menjadi juara grup – meski terkesan sulit untuk dilakukan.

Timnas Indonesia tergabung di grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 bersama Timnas Nepal, Kuwait, dan Yordania.

Sedangkan keputusan Hasani bertemu dengan pemain muda keturunan Indonesia adalah untuk mengajak mereka ikut serta di turnamen U-20 tahun depan. terpilih sebagai tuan rumah untuk ajang tersebut.

Sehingga besar kemungkinan dkk akan diperkuat oleh pemain keturunan Indonesia yang saat ini bermain di benua Eropa.