Begini Momen Kedatangan Rumakiek di Jakarta, Siap Bela Timnas di SEA Games Mendatang
Ramai Rumakiek dan Ketua Umum PSSI,

NOBARTV NEWS , Ramai Rumakiek akhirnya tiba di . Ia disambut dengan hangat oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad . Di Jakarta, Rumakiek akan menjalani pengobatan terpusat dan diharapkan bisa tampil di 2021 mendatang.

Sebelumnya, Rumakiek sempat tercoreng namanya dikarenakan ia digosipkan menolak panggilan Timnas Indonesia. Rumor tersebut beredar untuk waktu yang cukup lama.

Namun hal itu dibantah oleh Mochamad Iriawan. Iriawan memastikan sang pemain benar-benar dalam kondisi cidera. Pria yang biasa disapa Iwan Bule itu pun turun tangan. Iwan Bule memerintahkan Rumakiek untuk terbang ke Jakarta demi menjalani pemulihan cideranya.

Meski namanya (Rumakiek) telah dicoret Shin Tae-Yong, namun Ketua Umum PSSI itu justru masih berharap agar Rumakiek diikutsertakan ke dalam tim. Bukan tanpa sebab, sang pemain selalu menjadi andalan di lini tengah Timnas Indonesia. Di laga terakhir bersama Timnas Indonesia, Rumakiek mencetak satu gol ke gawang Timor-Leste. Saat itu, Timnas Indonesia dan Timor Leste bertemu dalam ajang .

“Ramai Rumakiek tidak bisa bermain di SEA Games 2021,” ujar Shin Tae-Yong beberapa waktu lalu.

“Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respon sama sekali. Jadi, saya harus berikan sanksi kepada Ramai Rumakiek,” tambahnya.

Momen kedatangan Rumakiek diunggah oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Tampak Mochamad Iriawan mengenakan baju batik dan celana panjang serta peci hitam. Sedangkan Rumakiek, ia menggunakan baju cream bercelana panjang putih serta menggunakan sendal.

“Cedera Rumakiek harus diobati segera mungkin. Dia pernah berobat, tetapi belum juga sembuh. Itu sebabnya saya minta dia berobat di Jakarta sampai sembuh. Tenaganya sangat dibutuhkan di Vietnam,” ujar Mochamad Iriawan.

Belum dipastikan apakah Rumakiek bisa membela Timnas Indonesia. Pasalnya, Shin Tae-Yong telah memutuskan untuk mencoret namanya.

“Usianya masih muda dan kariernya masih panjang. Semoga cepat sembuh dan bisa bergabung dengan pemain-pemain lainnya,” tutupnya.

Saat ini, Timnas Indonesia tengah melakukan pemusatan latihan di . Mereka telah menjalani 2 uji coba dari 3 laga yang dijadwalkan. Marc Klok dkk sukses memenangkan laga di uji coba perdananya. Di uji coba kedua menghadapi FC, mereka takluk dengan skor 2 – 0.

Di laga uji coba terakhirnya, pasukan Shin Tae-Yong akan berhadapan dengan Daejeon Hana Citizen FC.