Banyak Peluang Sia-sia, Skuad Garuda Tahan Imbang Vietnam di GBK

Banyak Peluang Sia-sia, Skuad Garuda Tahan Imbang Vietnam di GBK

NOBARTV NEWS – Laga leg pertama semifinal 2022 antara Indonesia vs Vietnam berakhir imbang. Memiliki banyak peluang, skuad asuhan Tae-yong tak mampu mencetak satu gol pun ke gawang lawan. Begitupula dengan skuad Vietnam.

Sebagaimana diketahui, tadi sore, telah diselenggarakan laga panas antara Timnas Indonesia melawan tamunya Vietnam. Laga tersebut digelar di , . Selanjutnya, leg kedua akan kembali dihelat pada 9 Januari di markas Vietnam, Mỹ Đình Stadium.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Laga antara Indonesia vs Vietnam tadi sore sangat seru. Berbagai hal menyelimuti sebelum hingga berakhirnya pertandingan. Dari yang saling sindir dengan Tae-yong, lalu insiden pengusiran dalan sesi latihan dan juga konferensi pers. Sampai dengan momen tak biasa yang di mana dan tak bersalaman usai pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Dalam pertandingan tadi sore, STY menurunkan skuad terbaiknya. Nadeo yang sebelumnya mengalami cidera akhirnya diturunkan lagi di laga ini. Menariknya, Shin memasang tiga bek tengah sekaligus. Mereka adalah sang kapten Fachruddin Aryanto, , dan Rizky Ridho.

Berita Terkait:  Belajar dari Kasus Timnas Malaysia, Menpora Minta STY Melapor Jika Klub Tolak Lepas Pemainnya ke Timnas Indonesia

Sementara itu, Arhan dan Asnawi berperan sebagai full back.

Di lini tengah, asal Korea Selatan itu memasang Rachmat Irianto dan Marc Klok. Adapun Marselino Ferdinan dan Yakob berperan sebagai pemain sayap. Di posisi depan ada Dendy Sulistyawan.

Sejak menit pertama, kedua tim tampil menyerang. Sayang, pertahanan Indonesia masih bisa diredam oleh sang lawan. Bahkan, skuad Garuda lebih sering dikurung oleh skuad berjuluk Warriors itu.

Akan tetapi, meski lebih sering dikurung, namun skuad Garuda lebih banyak menciptakan peluang. Namun peluang-peluang tersebut selalu bisa dimentahkan oleh barisan belakang Vietnam.

Pada menit ke-28, sempat melepas tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayang, bola masih melebar tipis di sisi kiri gawang Vietnam. Berselang dua menit kemudian, melakukan umpan lambung terukur ke lini depan skuad Garuda. Sayuri lagi-lagi berhasil menyambut bola. Sang pemain juga mendapatkan kesempatan untuk menyontek bola namun sayang, si kulit bundar masih bisa diselamatkan oleh barisan pertahanan Vietnam.

Berita Terkait:  Jelang Hadapi Indonesia, Pelatih Vietnam Beberkan Kelebihan Skuad Garuda

Pada menit ke-35, Marselino akhirnya mendapatkan kesempatan. Wonderkid muda Surabaya itu berhasil lepas dari bek tengah Vietnam. Namun bola yang ia lepas masih bisa ditahan oleh sang kiper.

Skor sama kuat 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, peluang-peluang lainnya kembali didapatkan. Pelanggaran-pelanggaran keras juga banyak dilakukan. Namun dari sekian banyaknya pelanggaran itu, tak satupun pemain yang mendapatkan kartu merah.

Hingga pada akhirnya, skor 0-0 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan. Padahal, Shin sudah memasukkan tiga pemain sekaligus di penghujung laga demi mendapatkan gol dalam laga tersebut. Sayang, usaha sang pelatih untuk memasukkan mereka di menit terakhir tak membuahkan hasil.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses