Balik ke Indonesia, STY Akan Langsung Geber Latihan Timnas U-19
Shin Tae-yong

NOBARTV NEWS – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong dikabarkan akan segera kembali ke Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu dijadwalkan akan terbang menuju tanah air pada pertengahan Agustus ini. Setibanya di Indonesia nanti, beberapa kegiatan penting telah menunggu sang pelatih.

Sebagaimana diketahui, Shin sempat meminta waktu rehat dari aktivitasnya melatih di Indonesia. Ia meminta izin untuk ‘mudik’ selama satu bulan ke negara asalnya, Korea. Rentetan kegiatan yang Shin lakukan sejak awal tahun ini hingga Piala kemarin membuat energinya cukup terkuras. Hal itu membuat ia meminta jatah ‘cuti’ kepada .

Selama berada di Korea, komunikasi antara Shin dan PSSI tidak terhenti. Ia mengaku tetap melakukan komunikasi dengan pengurus PSSI. Bahkan, ketika di Korea, Shin sempat bertemu dengan presiden RI, Joko Widodo ketika sang presiden dan rombongan melakukan kunjungan ke beberapa negara di Asia Timur. Di sela pertemuan Shin dengan Jokowi, pelatih yang membawa Timnas Indonesia U-23 meraih perunggu di SEA Games 2021 itu mengaku melakukan beberapa perbincangan terkait sepak bola tanah air.

Berita Terkait:  Pratama Arhan Akan Lakoni Debutnya untuk Verdy Pekan Ini

Selain itu, selama di Korea, Shin juga kedapatan menonton aksi salah satu punggawa Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam ketika memperkuat timnya, Ansan Greeners di ajang K League 2.

Kini, ketika masa rehat itu akan selesai, tugas menumpuk telah menanti sang pelatih.

akan datang pertengahan bulan ini. Jadi nanti dia bisa langsung jalan dengan program yang ada. Nanti tanggal 16 Agustus dia akan pulang dan menentukan program seperti apa selanjutnya,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Sekembalinya nanti, Kualifikasi U-20 akan menjadi ajang yang akan ditangani Shin Tae-Yong. Babak kualifikasi tersebut akan dihelat di Indonesia pada 14 – 18 September 2022. Garuda muda tergabung di grup F bersama Timnas Hongkong, Timor-Leste, dan Vietnam. Diprediksi, Coach akan kembali memanggil beberapa pemain yang memperkuat Timnas Indonesia di Piala kemarin.

Usai membersamai Timnas Indonesia , agenda lain yang akan ditangani olehnya adalah Matchday. Indonesia sendiri dijadwalkan akan melakoni dua laga di ajang tersebut – yang salah satunya adalah melawan Timnas Curacao.

Berita Terkait:  Gara-gara Salah Passing, Shin Tae-yong Tendang Pemainnya

Di penghujung tahun, dan Timnas Indonesia akan mengikuti Piala 2022. Ajang tersebut menjadi salah satu ajang penting bagi Coach Shin – karena di edisi sebelumnya, Garuda Indonesia berhasil lolos ke babak final namun kalah oleh Thailand.