Balik dari Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta Cetak Rekor di Liga Indonesia

Balik dari Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta Cetak Rekor di Liga Indonesia

NOBARTV NEWS – Di Piala AFF 2022, striker PSM Makassar Ramadhan Sananta hanya mencetak gol. Bahkan, dirinya jarang diturunkan oleh sang pelatih. Akan tetapi, sekembalinya ke klub, Sananta langsung moncer. Satu dari dua gol yang ia cetak menjadi rekor untuk Liga Indonesia di musim 2022-2023 ini.

Sebagaimana diketahui, Sananta menjadi satu dari empat striker yang bergabung ke dalam skuad Garuda di Piala AFF 2022. Tiga striker lainnya adalah , Muhammad Rafli, dan Dendy Sulistyawan.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Hanya saja, kesempatan yang diberikan STY kepada Sananta sangatlah sedikit. Ia hanya turun sebanyak satu kali sementara itu tiga striker lainnya lebih banyak. Sananta turun di laga melawan Darussalam di Piala AFF 2022. Namu demikian, dari satu pertandingan itu, Sananta sukses memberikan penampilan terbaiknya karena ia berhasil mencetak satu gol.

Kini, Piala AFF 2022 sudah tak mungkin untuk dikejar lagi karena Timnas Indonesia dipastikan angkat kaki dari even sepak bola dua tahunan itu. Sama seperti rekan-rekannya yang lain, setelah Indonesia dipastikan gugur, Sananta pun kembali ke klubnya di PSM Makassar.

Berita Terkait:  Pelatih Thailand Sebut Marselino Ferdinan Pemain Terbaik, Media Vietnam Justru Kebakaran Jenggot

Kesempatan itu pun disyukuri oleh pelatih PSM Bernando Tavares. Tanpa pikir panjang, sang pelatih langsung mengandalkan sosok striker berpostur 1,82 meter itu untuk turun di putaran kedua Liga 1 musim 2022-2023. Sananta masuk ke dalam starting line up dalam laga kandang PSM melawan pada pekan ke-18. Ia berduet dengan striker asing asal Brasil Everton Nascimento.

Babak pertama belum satu menit, Sananta mengejutkan publik tuan rumah. Solo run yang ia lakukan dari sisi kanan penjaga gawang tak mampu dibendung oleh barisan belakang dan juga sang kiper. Gol yang ia ciptakan itu sangat mirip dengan gol spektakuler yang pernah dicetak pemain bintang saat masih berseragam ke gawang .

Tidak hanya satu gol, Sananta kembali membukukan gol lainnya pada babak kedua tepatnya di menit ke-71. Berkat dua gol tersebut, kini Sananta telah mencetak 5 gol dari 8 pertandingannya bersama PSM di Liga 1 musim ini. Namun lebih dari itu, Sananta juga menciptakan rekor lainnya. Gol pertamanya ke gawang tersebut menjadikan dirinya sebagai pencetak gol tercepat di Liga Indonesia musim 2022-2023.

Berita Terkait:  Jordi Amat Yakin Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

Adapun di laga tersebut, PSM menyudahi pertandingan dengan kemenangan telak 4-0 atas sang tamu. Dua gol lainnya yang dicetak pada laga itu berasal dari Ananda Raehan dan Everton Nascimento. Tiga poin tambahan ini membuat PSM kini bertengger di peringkat pertama Liga 1 dengan torehan 37 poin.

37 poin tersebut didapatkan dari 10 kali menang, 7 imbang, dan hanya menelan 1 kali kekalahan. Di laga berikutnya, PSM akan memainkan laga tandangnya ke markas tim papan atas di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, .

Mampukah PSM mempertahankan posisinya? dan apakah Sananta kembali mencetak gol untuk tim Juku Eja?

Menarik untuk menunggu dan menyaksikan laga super yang akan dilangsungkan pada Jumat 20 Januari itu.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses