Bagus Kahfi saat membela Timnas Indonesia
saat membela

NOBARTV NEWS – Bagus Kahfi menjadi sorotan usai tak dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23, usai gagal kini ia kembali mendapat hujatan dari netizen yang geram dengan keputusannya yang menetap di FC Utrecht meski jarang diberi menit bermain.

Skuad Garuda bersama Shin Tae-yong mengalami peningkatan yang cukup signifikan, kedatangan pelatih berusia 51 tahun tersebut memang membuat sistem sepak bola Indonesia berubah.

Yang paling terlihat adalah saat sang pelatih memilih mayoritas pemain muda untuk bermain di Piala AFF 2020, meski awalnya sempat diremehkan, namun diluar dugaan Timnas Indonesia berhasil mencapai final namun sayang harus kalah dari Thailand.

Di leg pertama final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia kalah telak atas Thailand 4-0, absennya Pratama Arhan karena akumulasi kartu membuat posisi bek kiri sangat rapuh karena mau tidak mau Edo Febriansyah yang harus bermain, di leg kedua ketika pemain inti bisa bermain semua skuad Garuda berhasil mengimbangi Thailand 2-2.

Meski harus kalah dan meraih runner up, namun kini Shin Tae-yong tidak perlu pusing lagi memilih dan mempersiapkan para pemain untuk karena banyak nama-nama yang bisa diandalkan dari kompetisi sebelumnya.

Itulah kehebatan dari Shin Tae-yong, ia tidak terlalu terkesima dengan para pemain yang sudah berumur padahal di posisi striker bisa saja pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu memilih Spasojevic yang kini top skor Liga 1, namun ia lebih memilih Dedik dan Saghara yang secara umur lebih muda.

Namun suporter masih menyayangkan keputusan Shin Tae-yong untuk tidak memanggil Bagus Kahfi, menurut netizen pemain tersebut sangat pantas untuk diberikan kesempatan bermain di skuad Garuda muda.

Kegagalan Bagus Kahfi untuk masuk Timnas Indonesia U-23 akhirnya memunculkan banyak perdebatan dari para netizen, namun mayoritas mengatakan karir Bagus Kahfi menurun karena jarang mendapatkan menit bermain.

Hal itu yang akhirnya membuat netizen banjiri kolom komentar Bagus Kahfi kembali, netizen ingin Bagus Kahfi segera hengkang dari FC Utrecht yang hanya mencadangkannya dan jarang diberikan menit bermain.

“Main dicadangkan itu merusak karir kamu Bagus. Lebih baik main di Liga Korea Selatan dan Liga Jepang. Buat apa jauh-jauh ke Liga Belanda kalau nggak ke pakai. Contohlah Egy dan Witan yang dipakai klubnya,” ujar akun @andreempat**.

“Waduh ini bocah gak dipanggil Shin Tae Yong kelakuannya udah kaya pemain kelas dunia. Baru naik daun dikit, gayanya selangit. Ini yang dinamakan setar sydrome,” kata akun @anggarixa**.

“Saran saya, sebaiknya anda minta bantuan ke Kurniawan Dwi Yulianto untuk merekomendasikan anda ke klub como 1907. Daripada karir anda hancur,” ungkap akun @dapotwah**.

“Mending main di Liga Indonesia dulu aja,” timpal akun @cr7**.

Itulah beberapa pernyataan netizen yang ada di kolom komentar postingan Instagram Bagus Kahfi.