Bagus Kahfi Dirumorkan Hengkang dari Jong FC Utrecht
Selebrasi gol

NOBARTV NEWS – Kontrak Bagus Kahfi di klubnya, akan berakhir pada 30 Juni mendatang. Hingga saat ini, tidak ada tanda-tanda pemain 20 tahun itu akan diperpanjang kontrak oleh klub yang berkompetisi di Eerste Divisie tersebut.

Selain Bagus, ada dua nama lainnya yang diprediksi akan hengkang dari Jong . Mereka adalah Eros Maddy dan Derensili Sanches Fernandes.

Dilansir dari Ad.nl, “FC tidak memiliki kabar baik untuk semua pemain. Keputusan (soal masa depan) pemain Jong FC Utrecht Eros Maddy, Derensili Sanches Fernandes dan Bagus Kahfi belum diambil.”

“Artinya bagi Kahfi ini yang terakhir, petualangannya di Utrecht akan berakhir. Pemain berusia 20 ini sangat populer di negaranya sendiri dan berharap di Utrecht untuk terobosan besarnya di Eropa, tetapi dia harus mencari klub lain,” tulisnya lagi.

Sebelumnya, Bagus memang dikaitkan akan segera pergi meninggalkan Jong FC Utrecht sejak beberapa waktu lalu. Banyak faktor yang membuat Bagus diprediksi akan segera hengkang dari klub tersebut.

Bagus Kahfi sering absen di laga-laga yang dijalani Jong FC Utrecht karena sulit untuk menembus skuad utama. Selain itu, ia pernah dibekap cidera sehingga mantan pemain Indonesia itu kian tersingkir.

Saat ini, harga pasaran Bagus berkisar di angka 434,54 juta rupiah. Angka tersebut masih terbilang kecil jika dibandingkan dengan pemain liga lokal Indonesia.

Angka tersebut, bagi klub sepak bola Indonesia masih terbilang kecil. Mereka (klub-klub Indonesia) dengan mudah merekrutnya jika ingin menggunakannya. Namun, beberapa waktu lalu, Bagus sempat mengungkapkan keinginannya untuk tetap berada di Eropa.

Kini tinggal menunggu waktu saja, apakah ia akan dipertahankan klub atau pergi mencari pengalaman baru di klub Eropa lainnya. Jika Bagus ingin bermain reguler lagi, sepertinya klub Eropa timur layak untuk dicoba oleh pemain kribo tersebut. Seperti yang saat ini dijajaki Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Di saat yang bersamaan, saudara kembar Bagus yakni Bagas Kaffa dirumorkan akan hengkang ke luar negeri. Klub raksasa Jepang, dikabarkan menaruh minat kepada bek sayap itu.

Apapun yang terjadi di kemudian hari, semoga semua pemain yang berkarir di luar negeri mampu memberikan sumbangsihnya pada nanti.