Bagas Kaffa Masuk Radar Klub Jepang, FC Tokyo
dan saudara kembarnya, Bagus Kahfi

NOBARTV NEWS – Saudara kembar Bagus Kahfi, Bagas Kaffa dikabarkan tengah diminati oleh klub raksasa , . Hal ini diungkapkan pertama kali oleh akun twitter @FctokyoEn.

“FC Tokyo menujukkan minat yang kuat untuk mengontrak Bagas Kaffa dari . Nilai pasar pemain Indonesia itu sekitar 25 juta yen, meskipun klub Liga 1 meminta 35 juta,” cuit akun tersebut.

Sebelum Bagas, Pratama Arhan sudah terlebih dahulu menginjakkan kakinya di Jepang. Namun, Pratama Arhan hanya bermain di kasta kedua Liga Jepang, Tokyo .

Saat ini, mantan pemain itu sudah memulai latihan perdananya dengan skuad Verdy. Sedangkan dalam pertandingan resmi Verdy, ia belum sama sekali diturunkan oleh sang .

Selain FC Tokyo, ada dua klub lainnya yang memiliki minat kepada mantan pemain Garuda Select itu. Yakni Lion City Sailors dan Dynamo Dresden. Lion City Sailors adalah salah satu kontestan Liga Singapura sedangkan Dynamo Dresden berkompetisi di kasta kedua Liga Jerman.

Jika Bagas benar-benar meninggalkan Barito Putera, maka ia akan mengikuti jejak saudara kembarnya yang terlebih dahulu berkarir di luar negeri dengan membela klub Belanda, Jong FC .

Adapun Bagas akan berakhir pada 31 Desember 2023. Sisa kontrak yang lebih dari 1 tahun itu akan membuat pemain ini tidak berstatus sama seperti Arhan. Kemungkinan, Barito akan meminta bayaran yang tidak sedikit untuk proses kepindahan Bagas.

Saat ini, nilai pasaran pemain yang biasa mengisi posisi bek sayap kanan tersebut mencapai angka 3,04 miliar rupiah. Jumlah tersebut cukup wajar jika disandingkan dengan statistiknya di musim ini.

Di BRI Liga 1 musim ini, Bagas telah memainkan 31 laga bersama Barito Putera. Ia sukses mencetak 1 gol dan 4 assist dari 31 laga tersebut. Selain itu, Bagas telah menerima 3 kartu kuning sepanjang musim ini.