Asnawi Tak Dimainkan, Ansan Greeners Tempati Juru Kunci K2 League
Aksi tidak terpuji Mangkualam pada tahun lalu

NOBARTV NEWS kembali bernasib sial. asuhan itu belum pernah mencicipi satu kali kemenangan di musim ini. Termasuk ketika berhadapan dengan Daejeon Citizen pada lanjutan semalam.

Dalam laga tersebut, pemain , Asnawi Mangkualam tidak dimainkan oleh . Bahkan, namanya tidak masuk dalam daftar pemain cadangan. Menurut beberapa sumber, pelatih Ansan mengirim Asnawi ke tim kedua untuk berlatih pola pernapasan.

Hal itu pernah dikeluhkan oleh pelatih Ansan di laga sebelumnya. Saat itu, gol pertama lawan berasal dari kesalahan sisi yang ditempati Asnawi Mangkualam. Asnawi, menurut pelatihnya, masih harus belajar mengatur pola pernapasan.

Hal itu membuat namanya tak tercantum dalam daftar skuad yang diturunkan Ansan. Sebab, pelatih Ansan, Cho Min-kook tidak ingin mengambil resiko dengan memainkan mantan bek PSM Makassar itu. Ia lebih memilih untuk mengistirahatkannya sembari berlatih di tim kedua.

Bertindak sebagai tuan rumah, Daejeon Citizen lebih banyak menguasai bola. Daejeon bahkan sukses memainkan pertandingan dengan penguasaan bola hingga 75%. Mereka juga sukses melepas tembakan sebanyak 28 kali. Berbanding jauh dengan Ansan yang hanya 7 tembakan saja.

Sayang, meski menguasai jalannya pertandingan, Daejeon gagal memanfaatkan peluang. Baik Daejeon maupun Ansan harus puas berbagi poin. Skor imbang 0 – 0 bertahan hingga akhir laga.

Pertandingan tersebut cukup sengit sehingga masing-masing tim diganjar kartu merah oleh .

Dengan hasil tersebut, Ansan Greeners semakin tenggelam di dasar klasemen K2 League. Ansan hanya mampu mengoleksi dua poin dari dua hasil imbang hingga pekan ke-lima ini. Sedangkan Daejeon Citizen berada dua tingkat di atas Ansan dengan koleksi 3 poin.

Selanjutnya, Ansan dijadwalkan akan berhadapan dengan Gyeongnam pada 20 mendatang.