Asnawi Starter Lagi, Ansan Greeners Telan Kekalahan ke-14 Musim Ini
Asnawi MB

NOBARTV NEWS – Asnawi Mangkualam gagal bawa Ansan raih kemenangan ketiganya secara beruntun. Setelah menang dari (0 – 1) dan (3 – 1), anak asuh Lim Jong-heon itu gagal merengkuh kemenangan ketiganya di markas Gyeongnam FC. The Green digilas tuan rumah dengan skor akhir 2 – 1.

Hasil ini bukanlah pertanda baik bagi tim yang dibela Asnawi sejak satu setengah tahun ini. Pasalnya, kekalahan tersebut merupakan kekalahan ke-14-nya di musim ini.

Jumlah kemenangan atau hasil imbang Ansan Greeners musim ini lebih sedikit dari kekalahan yang mereka raih.

Jalannya Pertandingan Gyeongnam FC Vs Ansan Greeners

Dalam laga ini, bek andalan , Asnawi Mangkualam kembali masuk sebagai starting eleven. Ansan, Lim Jong-heon memercayakan posisi wing-back kepada pemain yang membawa ke beberapa waktu lalu itu.

Masuknya Asnawi sejak menit pertama menghadapi Gyeongnam merupakan kali kesembilan ia bermain sebagai starter di musim ini.

Berita Terkait:  Netizen Minta Pergantian Pelatih, Shin Tae-Yong Membela Diri

Tuah Asnawi diharapkan mampu membuat Ansan meraih kemenangan – setelah di laga sebelumnya, ia berhasil mencetak gol perdananya di Liga Selatan.

Laga ini berjalan cukup ketat pada babak pertama. Kedua tim sama-sama bermain ngotot demi meraih tiga poin. Gyeongnam berhasrat untuk memenangkan laga usai di pertemuan sebelumnya, mereka takluk dari Asan 0 – 1, sedangkan Ansan berniat untuk memenangkan tiga laga secara beruntun.

Keasyikan saling serang, Gyeongnam mampu bungkam tim tamu berkat gol yang mereka cetak pada menit ke-41. Bermula dari sepak pojok, pemain asing Gyeongnam asal , Tiago Orobo menanduk bola yang gagal dihalau kiper Ansan.

Petaka tidak selesai sampai di situ saja, di babak injury time babak pertama, Tiago Orobo kembali memperjauh skor untuk Gyeongnam 2 – 0 usai berhasil mengeksekusi tendangan penalti yang berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh satu pemain Ansan.

Skor 2 – 0 menutup laga babak pertama.

Lima menit babak kedua berjalan, Ansan mendapatkan hadiah penalti. Sayang, winger asing mereka, Robson Duarte gagal mengeksekusi bola.

Berita Terkait:  Dituduh Tahan Saddil Ramdani, Sabah FC Beri Klarifikasi

Pada menit ke-60, Asnawi ditarik keluar dan digantikan oleh Park Dong-hwi.

Jelang babak kedua berakhir, Ansan memperkecil keunggulan lewat sepakan Joon Kim Gyeong. Skor 2 – 1 berakhir hingga peluit babak kedua berakhir. Dengan hasil itu, Ansan kini bertengger di posisi 9 klasemen sementara sedangkan Gyeongnam berada di posisi 6.

Di pertandingan selanjutnya (pekan ke-28), Ansan Greeners akan menjamu di Ansan Wa Stadium pada 31 Juli 2022.