Asnawi Mangkualam Bahar Tampil Kembali, Ansan Greeners Kalah Lagi
Bahar

NOBARTV NEWS semakin terperosok di papan bawah K2 League setelah kalah dari runner-up up sementara K2 League, Anyang. Anak asuh itu takluk di kandang sendiri dengan skor akhir 1 – 2.

Satu-satunya gol yang berhasil dicetak Ansan berasal dari G. Choi pada menit ke-71. Sedangkan tim tamu sukses mencetak dwi golnya lewat duo gelandang mereka, K. Kim dan K. Hwang.

Ansan Greeners bukannya tanpa perlawanan. Tim yang diperkuat itu mampu melakukan 9 kali percobaan dengan 5 di antaranya mengarah tepat sasaran. Sedangkan tim tamu berhasil melakukan shots on target sebanyak 4 kali dari total 13 kali percobaan. Untuk penguasaan bola pun, Ansan Greeners lebih menguasai dengan presentase mencapai 53% berbanding 47%. Namun sayang, gol yang dicetak lebih banyak berasal dari tim tamu.

Dengan hasil tersebut, Anyang mempertahankan posisinya di peringkat ke-dua klasemen sementara K2 League. Mereka hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen sementara Gwangju. Saat ini, Anyang berhasil mengumpulkan 17 poin dari 5 kali menang, 2 imbang, dan 1 kali mengalami kekalahan.

Sedangkan Ansan, dengan kekalahan tadi malam membuat mereka menjadi satu-satunya tim di K2 League yang belum pernah menang sama sekali. Mereka terperosok di posisi juru kunci dengan raihan 4 poin dari 4 kali imbang dan 4 kali dihantam lawan.

Adapun pemain andalan , Mangkualam bermain sebagai pemain pengganti pada laga tersebut. Ia masuk menggantikan anak kandung Shin Tae-Yong, yakni di babak kedua tepatnya di menit ke-67.

Asnawi sempat mendapatkan peluang emas ketika tembakan kerasnya mengarah ke gawang lawan. Sayang, sepakan mantan pemain itu masih bisa ditahan penjaga gawang Anyang, M. Jeong.

Kini, Asnawi dimainkan lebih lama meski belum tampil penuh selama satu laga. Dimainkannya Asnawi tak lepas dari pertemuan Shin Tae-Yong dengan Ansan Greeners beberapa waktu lalu.

Semoga di waktu mendatang Asnawi kembali dipercaya dan mendapatkan panggung yang lebih banyak. Mengingat musim lalu ia tampil impresif bersama klub tersebut, maka pelatih Cho Min-kook harus bisa menganalisis di mana posisi Asnawi bisa tampil maksimal seperti sedia kala.