Asnawi Main Penuh, Ansan Greeners Berbagi Poin dengan Seoul E-Land: Sengit Hingga Babak Injury Time!
Asnawi dan rekannya

NOBARTV NEWS gagal memetik poin penuh di laga tandang ke markas dalam lanjutan musim ini. Bertanding di Mokdong Stadium, dkk ditahan imbang 2 – 2.

Laga ini merupakan laga ke-29 untuk Ansan di musim ini. Sedangkan Seoul E-Land, tim yang ditangani oleh sang manajer Jung-yong Chung ini merupakan laga ke-26 mereka.

Menguasai ball possession hingga 61%, Ansan gagal membawa poin penuh dari markas sang lawan.

Jalannya Pertandingan

Dalam laga ini, pelatih Ansan, Lim Jong-heon menurunkan Asnawi sejak menit pertama. Mantan pemain Makassar ini kembali menempati posisi favoritnya sebagai wing-back.

Sejatinya, Asnawi tampil cukup baik di lini kanan . Namun sayang, ketika babak pertama baru berjalan 30 menit, gawang mereka kebobolan akibat blunder sang kiper.

Pemain nomor 17 Seoul E-Land, Lee Dong-ryul berhasil mencetak gol dari situasi tersebut. Pemain yang berposisi sebagai sayap kanan Seoul E-Land itu membuat tuan rumah unggul 1 – 0.

Berita Terkait:  Shin Tae-Yong Komentari Laga Pamungkas Yordania Vs Kuwait, Berikut Prediksinya!

Tidak sampai 10 menit sejak gol pertama tersebut, tuan rumah kembali memperlebar keunggulan. Striker asing asal Argentina, Mauricio Asenjo cetak gol lewat sepakan penalti setelah terjadinya pelanggaran dalam kotak 12 pas.

Gol tersebut merupakan gol pertama Asenjo sejak didatangkan Seoul E-Land dari klub kasta kedua Liga Argentina, Independiente Rivadavia pada Pebruari lalu.

Babak pertama menyisakan tiga menit lagi, akhirnya berhasil memperkecil keunggulan lewat Lee Jun-hee. Lee sukses mengkonversi umpan Duarte menjadi gol. Skor 2 – 1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, anak asuh Lim Jong-heon masih berusaha membuat gol tambahan. Berbagai macam serangan digencarkan oleh dkk. Namun gol tersebut baru tercipta di injury time babak kedua.

Joon Kim Gyeong sukses menyamakan kedudukan. Ansan akhirnya hanya mampu mencuri satu poin dari markas sang lawan. Adapun bermain penuh hingga berakhirnya babak kedua.

Atas hasil imbang tersebut, kini tertahan di posisi ke-9 klasemen sementara sedangkan Seoul E-Land berasa tepat di atasnya.

Berita Terkait:  Sandy Walsh Cetak Gol, KV Mechelen Menang Dramatis atas Kortrijk

Di laga berikutnya, Ansan akan menjamu Gwangju di Ansan Wa Stadium pada 13 Agustus . Lim Jong-heon patut waspada karena saat ini sang lawan merupakan pemimpin klasemen sementara K League 2 musim /23.